Ini Tanggapan Pembina Yayasan Baru Akper Pemkab Purworejo Terkait Gugatan Yayasan Lama

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Salah satu Pembina Yayasan Manggala Praja Adi Purwa Purworejo (YMPAPP), atau yayasan Akper Pemkab Purworejo yang baru, Drs Pram Prasetya Achmad, MM, menanggapi berita terkait sidang gugatan antara pengurus lama dan pengurus baru Akper Pemkab Purworejo.

Pram Prasetya mengatakan, pihaknya belum bisa berkomentar terkait kasus ini, menurutnya biarlah proses hukum berjalan, ikuti prosesnya. Karena beberapa kali dilakukan mediasi yang difasilitasi pihak pengadilan juga tidak mengarah kepada proses penyelesaian atau tidak ada titik temu.

“Kita tunggu aja proses hukum yang sedang berjalan, kita hormati proses hukumnya, tunggu sampai sudah ada inkrah atau ada penetapan,” ujar Pram Prasetya Achmad, Selasa (19/01/2021).

Menurut Pram Prasetya, sebetulnya pihaknya pernah memberikan ide, bahwa namanya mekanisme rutin di dalam satu yayasan pasti setiap periode ada yang namanya reorganisasi.
Tahapan itulah, sebenarnya yang bisa dimanfaatkan untuk penyelesaian masalah ini secara kekeluargaan atau musyawarah.

“Karena sebelumnya telah dilakukan mediasi berkali-kali tetap belum menghasilkan titik temu dan sekarang sudah masuk ke ranah hukum, kita tunggu saja proses hukum sampai selesai” tandasnya.

Untuk diketahui diceritakan sebelumnya, pendiri Akper Pemkab Purworejo (Akta 35 tahun 2002), dan pendiri yayasan baru pengelola Akper Pemkab Purworejo yang sekarang ini. Berlanjutnya ke jalur hukum, Karena tiga pembina Yayasan Manggala Praja Adi Purwa (YMPAP), sebagai pendiri Akper Pemkab Purworejo (Akta 35 tahun 2002), melakukan gugatan perdata terhadap pendiri yayasan baru pengelola Akper Pemkab Purworejo, Yayasan Manggala Praja Adi Purwa Purworejo (YMPAPP).(Wn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply