Hari Pertama Pendaftaran, pasangan Bung TOMO Naik Motor, Pasangan ASLI naik Angkot

PURWOREJO,-rakyatkita.com,-Pendaftaran pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Purworejo sudah dimulai Jumat (4/9/2020). Hal itu terlihat saat pendaftaran Bung Tomo sebutan paslon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Kuswanto dan Kusnomo saat mendaftar Jumat (4/9/2020) pagi sekitar pukul 09.00 Wib.

Dengan diiringi ratusan pendukungnya, Bung Tomo berangkat dari Kantor Sekretariat Bersama (sekber) di Jalan Jogja menuju ke Kantor KPUD, untuk menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisoner KPUD Purworejo.

Usai pendaftaran paslon Kuswanto  – Kusnomo, dengan rombongan tidak pulang kerumah, namun menuju ke Masjid Agung Darul Mutaqin di sebelah barat Alun-alun Purworejo untuk menjalankan Sholat Jumat.

Saat menuju ke masjid Pasangan Calon Kuswanto  – Kusnomo, tidak mengendarai mobil mewahnya, namun menaiki kendaraan roda dua, Kuswanto memilih menaiki Vespa Kuno Antik berwarna biru, sedangkan Kusnomo mengendarai Yamaha RX  King berwarna hitam.

Sementara dihari yang sama, Jumat siang (4/9/ 2020). Usai sholat Jumat, sekitar pukul 14.00 Wib. Pasangan Calon (paslon)
Agustinus Susanto-Kelik Rahmad Kabuli (ASLI) resmi mendaftarkan diri di KPUD, usai dideklarasikan oleh partai-partai pendukung.

Keduanya berangkat dari sekretariat bersama (sekber) menujun KPUD dengan mengendarai angkot, dengan memakai baju batik bergambar manggis yang didesain dan dijahit oleh warga asli Purworejo.

Yang menarik dan unik Agustinus berangkat dan pulang dari KPUD menyopir sendiri angkot tersebut dan Kelik Rahmad Kabuli duduk di sampingnya. Sementara penumpangnya para ketua dan sekretaris partai pendukung.

Menurut Agustinus, ada pesan kusus kenapa Bapaslon ASLI memilih naik angkot dan mengenakan batik bergambar manggis. “Filosofi dari menyopir angkot adalah melayani penumpang. Jika saya sebagai bupati saya akan membuktikan bahwa sungguh-sungguh akan menjalankan fungsi saya sebagai pelayan,” kata Agustinus usai penyerahan dokumen.

Sedangkan Batik manggis menurut Agustinus. “Manggis banyak terdapat di Kecamatan Kaligesing. Filosofinya, ketika saya dan Mas Kelik ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati, sebagai anak daerah sewajarnya jika kita mengenalkan ke khalayak semua produk Purworejo,” ucap Agustinus. (Wan)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply