Ujian Sekolah Secara Luring, SMP N 4 Purworejo Terapkan Prokes Ketat

PURWOREJO,- rakyatkita.com,-SMP N 4 Purworejo, hari ini Senin (24/04/21) hingga Sabtu (19/04/21) mengadakan ujian sekolah. Ujian yang diikuti 256 siswa kelas IX dilaksanakan dengan cara langsung atau Luring.

Kepala SMP N 4 Purworejo Drs Eko Partono, M.MPd, menyampaikan, walaupun ujian sekolah dilaksanakan secara luring, namun tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Dalam hal ini, semua siswa, diwajibkan untuk memakai masker, sebelum masuk di sekolahan semua siswa diukur suhu tubuhnya, siswa wajib mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan pihak sekolah, dan setiap ruangan diisi 16 siswa dan 2 guru pengawas, itupun jarak meja antar siswa 1 meter,” terang Eko Partono didampingi Enang Kuncoro, SPd, selalu Waka Kurikulum, Senin (19/4/21).

Untuk mata pelajaran ujian, jalas Eko Partono, ada sebelas yang diujikan, dan dalam sehari ada dua mata pelajaran yang diujikan keculai hati Jumat, adapun mata pelajaran yang diujikan
yakni, Bahasa Indonesia, Matematika, PJOK, Bahasa Inggris, PPKn, IPA, IPS, Pendidikan Agama, Bahasa Jawa, Seni Budaya dan Prakarya.

“Untuk memaksimalkan protokol kesehatan, setiap selesai ujian pertama diwaktu istirahat seluruh ruang ujian kita lakukan penyemprotan Disinfektan supaya steril,” ujar Eko Partono.

Menurut Eko partono, ujian sekolah yang dilakasanakam serentak di seluruh SMP di Purworejo ini, merupakan salah satu komponen penentu kelulusan, dan semua siswa wajib mengikuti.

“Namun bagi siswa yang tidak bisa mengikuti ujian karena sakit, sekolahan juga mengadakam ujian susulan yang akan dilaksanakan dari tanggal 26 April 2021 hingga 3 Mei 2021,” ungkap Eko Partono.

Eko Partono menyampaikan, tadi pagi di hari pertama ujian, SMP N 4 Purworejo juga kedatangan tim monitoring dari Dewan Pendidikan Kabupaten Purworejo, yang diwakili oleh Prabantoro, MM

“Saya berharap, para siswa bisa mengerjakan ujian ini dengan baik, dan bisa melaksanakan secara penuh, sehingga bisa mendapat nilai maksimal. Karena hasil ujian ini juga sebagai barometer untuk kedepannya,” Pungkas Eko.(Wn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply