Team SAR Cintaldo SMK PN-PN2 Purworejo Ikut Membantu Pencarian Korban Laka Laut

Tim SAR Cintaldo SMK PN-PN2 Purworejo// foto rakyatkita.com

 

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Kejadian laka laut di Pantai Dewaruci Jatimalang, yang terjadi Senin (24/5/21) membuat tim SAR Pecinta Alam Indonesia (Cintaldo) SMK Pembaharuan(PN) dan SMK PN2 Purworejo ikut andil dan berpartisipasi dalam pencarian korban laka laut yang belum ditemukan, Selasa, (25/5/21).

Drs Arie Edy Prasetyo MBA yang memimpin Team SAR Cintaldo mengatakan bahwa, sudah berulang kali tim SAR SMK PN-PN 2 Purworejo ikut membantu setiap ada kejadian bencana, baik tanah longsor, banjir, Laka Laut maupun orang tenggelam di sungai dan lainnya.

“Tim SAR kami selalu diikutsertakan untuk proses evakuasi, meskipun terdiri dari para siswa namun tim kita sudah terlatih khusus oleh instansi-instansi terkait seperti dari Basarnas maupun BPBD,” ucap Arie

Arie mengatakan, rombongan tim SAR Cintaldo SMK PN-PN 2 mulai dberangkatkan tadi pagi sekira pukul 07.00 WIB. Rombongan terdiri dari team khusus siswa kelas XII didampingi guru bidang kesiswaan dengan membawa peralatan SAR dan mobil resque.

“Untuk siswa kelas X dan XI tidak dilibatkan karena masih mengikuti kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS),” ucap Arie.

Arie mengatakan, setibanya di pantai Dewaruci, rombongan langsung bergabung dengan 24 tim SAR dari berbagai kalangan. Bahkan para alumni dari SMK PN-PN 2 ikut terpanggil untuk pencarian korban.

“Tim gabungan dibagi menjadi dua, mereka menyusuri pantai ke arah barat dan ke arah timur mulai pagi hingga petang. Hingga saat ini korban belum diketemukan. Pencarian akan dilanjutkan besok pagi dibawah kendali Basarnas mulai pukul 07.30 WIB hingga ke wilayah DIY,” jelas Arie.

Sementara itu Sugiri, S.Pd, M.Pd dan Rakhmi Widayati, S.Sos selaku kepala SMK PN dan PN2 mengatakan sangat mengapresiasi siswanya yang ikut bergabung dengan tim SAR lainya dalam pencarian korban laka laut.

“Kami sangat bangga dengan tim Cintaldo SMK PN-PN 2 yang memiliki panggilan jiwa dalam pengabdian ke masyarakat, dengan sikap peduli dan jiwa patriotiknya sebagai bentuk berhasilnya sekolah dalam membentuk karakter siswa,” ungkapnya.

Mereke juga menyampaikan bahwa saat ini di SMK PN-PN 2 juga sedang dilaksanakan kegiatan pembekalan Cintaldo bagi siswa kelas X

Kami harapan, dengan kegiatan yang menekankan pendidikan nasionalisme dan patriotisme ini akan terbentuk karakter yang tangguh bagi siswa SMK PN-PN 2 Purworejo,” pungkasnya.(wn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply