SMPN 15 Purworejo Ikuti Upacara Harkitnas Secara Virtual

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) diperingati setiap tanggal 20 Mei. Tahun 2021 ini, Hari Kebangkitan Nasional yang ke-113 yang diperingati hari Kamis, 20 Mei 2021.

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional keluarga besar SMP Negeri 15 Purworejo ikut serta berpartisipasi melaksanakan upacara secara virtual yang pelaksanaanya di Ruang Moving Class, Kamis (20/5/21).

Guru dan karyawan SMPN 15 Purworejo saat ikuti upacara Peringatan  Harkitnas ke 113 secara virtual, di ruang Moving Class, Kamis (20/05/21)// foto rakyatkita.com

kepala SMPN 15 Purworejo Dwi Retno Untari, SPd, mengatakan, peserta upacara diikuti oleh beberapa guru dan karyawan yang tidak ada jadwal konsultasi terprogram.

“Sedangkan guru yang bertugas melaksanakan konsultasi terprogram tetap melaksanakan kegitan konsultasi terprogram,” ujar Dwi.

Dwi mengatakan Harkitnas kali ini, tema yang diusung adalah “Bangkit! Kita Bangsa Yang Tangguh”. Tema ini dipilih sebagai pengingat bahwa semangat Kebangkitan Nasional dapat mengajarkan kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan.

“Selain itu, mengingatkan kita untuk bersama-sama bisa menghadapi semua tantangan dan persoalan sebagai penerus ketangguhan bangsa,” ucap Dwi.

Dwi mengatakan, tujuan dari Harkitnas adalah untuk mengenang sejarah pergerakan pemuda Indonesia, yang saat itu didirikan bertepatan dengan hari lahirnya organisasi Budi Utomo tanggal 20 Mei 1908. Sejak itulah sejarah Indonesia memasuki masa pergerakan nasional yang dilakukan oleh para kaum terpelajar.

Sementara itu Menteri Komunikasi dan Informatika, Jhonny G.Plate, dalam sambutannya saat upacara Harkitnas ke 113 ini menyampaikan bahwa kita harus tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sudah melanda secara global lebih dari setahun ini.

Sedangkan bagi dunia pendidikan sendiri ungkap Dwi, peringatan Harkitnas ini untuk meningkatkan semangat pemuda, siswa , guru dan karyawan dalam menghadapi tantangan di dunia pendidikan di masa pandemi covid, pungkasnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply