SMKN 3 Purworejo Laksanakan Gerakan Eling dan Ngelingke

PURWOREJO, rakyatkita.com, Menindaklanjuti Surat Edaran dari Gubernur Jawa Tengah Nomor : 443.2/07091 tanggal 9 hingga 11 Juli 2021 tentang Peningkatan Upaya Pencegahan Penularan dan Penyebaran Covid-19 di lingkungan satuan pendidikan SMK di seluruh Jawa Tengah di minta untuk melaksanakan gerakan Saling “Eling dan Ngelingke.”

Seperti SMKN 3 Purworejo, yang telah melaksanakan gerakan saling Eling dan Ngelingke di lingkungan sekolah dan sekitar sekolah.

Kepala SMKN 3 Purworejo Samsiyah, SP.d
mengatakan, selama ini sekolah sudah melaksanakan. Karena sebagai Guru, insan pendidik, harus berupaya menjalankan gerakan Eling dan Ngelingke/ mengingatkan.

“Maksudnya, bahwa setiap warga Satuan Pendidikan harus mampu menjadi teladan bagi masyarakat dalam penerapan protokol Kesehatan,”terang Samsiyah, Senin (26/7/21).

Lanjut Samsiyah, jadi dengan melaksanakan gerakan Eling dan Ngelingke warga satuan pendidikan mampu mendorong dan mengingatkan kepada anggota masyarakat dan di sekitar sekolah.

Untuk itu, terang Samsiyah, SMKN 3 Purworejo telah membentuk Tim Satuan Tugas ( Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid 19 di sekolah yang diketuai oleh Titi Yuli Istikomah. SP.d.

Tujuannya adalah untuk mengatur, mengawasi, melaporkan, menindak lanjuti dan juga memberikan contoh penerapan prokes di sekolah.

“Jadi Kondisi warga sekolah akan dipantau dan dilaporkan secara berjenjang, kepada Dinas pendidikan dengan mengisi link yang sudah disediakan,” ucap Samsiyah.

Sehingga, ungkap Samsiah, apabila ada warga sekolah yang terpapar Covid-19 dengan Status Positif/Terkonfirmasi, Status PDP/Kasus Suspect, dan/atau Kasus ODP/Kasus Kontak Erat bisa segera teratasi.

“Kami berharap dengan adanya Satgas Covid-’19 di sekolah, akan bisa mengatur, memantau, memberikan teladan dan bisa mengarahkan, sehingga warga sekolah betul – betul dapat menerapkan prokes dalam setiap kegiatan. Jadi Satgas Covid-19 di sekolah sangat mendukung keterlaksanaan program Eling dan Ngelingke yang sudah menjadi kewajiban bagi semua warga SMK N 3 Purworej,” Pungkas Samsiyah

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply