Selama Dua Minggu SMKN 3 Purworejo Laksanakan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

PURWOREJO, rakyatkita.com,- Selama dua minggu dari Senin (26/04/21) hingga Jum’at (07/05/21). SMKN 3 Purworejo, menjadi salah satu sekolah yang melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap kedua sesuai surat keputusan dari Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Tengah.

“Hanya 60 siswa yang kita pilih untuk uji coba Pembelajaran Tatap Muka. Untuk rombel, Kita bagi lima, tiap rombel 12 siswa. Yang mengikuti uji coba PTM semuanya kelas X dari tiga kompetensi keahlian, “ucap Kepala SMKN 3 Purworejo, Samsiyah, SPd., Senin(03/05/21).

Menurut Samsiyah, selama PTM jumlah dan personil siswanya tetap, tidak ada perubahan karena selalu dipantau perkembangannya. Selain itu, dalam uji penerapan prokes sangat ketat.

“Dari mulai berangkat, sampai di sekolah, melaksanakan pembelajaran, sampai kembali dirumah semua siswa dipastikan untuk selalu melaksanakan 5M yakni, Memakai masker, Mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,”ujar Samsiyah.

Samsiyah mengungkapkan, untuk mengantisipasi jika ada siswa yang suhu tubuhnya melebihi suhu normal atau sakit tiba-tiba, sekolah menyediakann ruangan kusus untuk istirahat sementara, nanti tim gugus tugas Covid-19 dari sekolahan yang akan menindaklanjuti dengan menghubungi orang tua siswa atau petugas kesehatan.

“Selama uji coba PTM sekolah masuk mulai jam 07.30 WIB hingga jam 10.10 WIB, tanpa istirahat. Tiap hari KBM hanya 3 jam pelajaran. Saat pulang sekolah siswa langsung pulang dengan dijemput keluarganya atau naik kendaraan sendiri. sementara siswa tidak diperbolehkan naik kendaraan umum,”ungkap Samsiyah.

“Selama pelaksanaan uji coba PTM sampai saat ini berjalan lancar, aman, tanpa kendala. Dalam uji coba ini, Kita juga selalu dipantau dari Puskesmas, Polsek, Koramil, Gugus Tugas Covid-19, dan saat mereka kunjungan selalu memberi pesan kepada siswa tentang protokol kesehatan,” kata Samsiyah.

Bahkan, kata Samsiyah selama uji coba PTM, sekolah juga melakukan skrining dan pada siswa setiap harinya dengan aplikasi Google Form. Dan sekolah selalu melaporkan perkembangan uji coba PTM ini ke Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Tengah.

“kami berharap, dengan uji coba PTM ini, berjalan lancar dan berjalan tanpa kendala, sehingga kedepan KBM bisa kembali normal, ” pungkas Samsiyah.(Wn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply