Sebanyak 22 siswa Kelas Budaya Industri SMK PN-PN2 Purworejo Diterima di PT MMP Tanpa Test

PURWOREJO,rakyatkita.com,-PT MMP (Mitrametal Perkasa) Kerawang Jawa Barat menggelar perekrutan bagi anak kelas XII Kelas Budaya Industri. Acara perekrutan di gelar di SMK Pembaharuan (PN) dan PN 2 Purworejo, Jum’at (21/05/21).

Menurut Sri Harnani, SPd, selaku manajer TEFA (Teaching Factory) SMK PN-PN2 Purworejo, mengatakan, dalam perekrutan ini, ada 22 anak Kelas Budaya Industri yang sebelumnya pernah magang di PT MMP Karawang, langsung diterima dan menjadi prioritas tanpa melalui test.

“Padahal anak-anak yang diterima saat ini lagi menunggu pengumuman kelulusan. Alhamdulillah sudah diterima kerja,” terang Nani.

Rekrutmen oleh PT MMP ini bekerjasama dengan BKK (Bursa Kerja Khusus) SMK PN-PN2 Purworejo yakni BKK Sumringah dan BKK Citra Purworejo yang diadakan oleh BLK Kupen dan diawasi langsung oleh Ali Masyhudi selaku Manajer HRD PT MMP.

Dalam rekrutmen PT MMP kali ini jelas Nani selain dari Kelas Budaya Industri juga dibuka untuk umum dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Pemesinan, Teknik Sepeda Motor, dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik.

“Ada 60 siswa SMK PN-PN2 yang ikut dalam rekruitmen ini, bahkan dari Gombong ada 16 peserta yang ikut,” tutur Nani.

Dalam perekrutan ini jelas Nani, PT MMP membutuhkan 150 orang. Karena dari kelas Induatri masih kurang, makan membuka perekrutan untuk umum dan tentunya gratis. Nanti jika lolos seleksi dan diterima, mereka akan diberi pelatihan selama satu minggu di TEFA SMK PN-PN2.

Nani mengatakan, sebetulnya Kelas Budaya Industri SMK PN-PN2 sudah lama sekolahnya bekerjasama dengan PT MMP dan PT Chemco Harapan Nusantara.

“Jadi untuk Kelas Budaya Industri setelah lulus akan langsung diterima di dunia industri, khususnya di PT MMP dan PT Chemco tanpa melalui rekruitmen,”ucap Nani usai membuka acara rekruitmen PT MMP.

Menurut Nani, untuk bisa masuk kelas Budaya Industri saja seleksinya begitu ketat dan diseleksi langsung dari perusahaan, dan dalam pembelajaran kelas Induatri semua mengacu pada budaya industri, itu yang menjadi kelebihan kelas industri ini.

“Lulusan tahun 2021 ini, sebetulnya ada 35 anak Kelas Budaya Industri yang direkrut oleh PT MMP namun hanya 22 anak, yang 10 anak melanjutkan study, untuk 22 siswa Kelas Budaya Industri akan diberangkatkan tanggal 2 Juni 2021. Sementara dari perekrutan umum yang lolos seleksi diberangkatkan tanggal 16 Juni 2021,” terang Nani.

Nani berharap, dengan adanya Kelas Budaya Industri, semoga orang tua yang anaknya mau melanjutkan ke SMK bisa menilai dan memilih pendidikan yang bagus dengan menyekolahkan di SMK PN-PN2 Purworejo.

“Karena lulusan SMK PN-PN2 siswa yang sudah lulus tidak hanya lulus saja, tapi juga sampai pada menempatkan mereka di perusahaan,” ungkap Nani.

Semwntara itu Ketua BKK (Bursa Kerja Khusus) Sumringah dan Citra PN, Joko Hartono, AMd, menjelaskan, perekrutan di PT MMP hari ini hanya diikuti 60 siswa dari SMK PN-PN2 Purworejo.

“Sampai saat ini sudah 60 persen lulusan SMK PN-PN2 Purworejo terserap di dunia kerja, tidak hanya di PT MMP dan PT Chemko saja tapi juga diterima bekerja di perusahaan-perusahaan yang menjalin MoU dengan SMK PN-PN 2, seperti di AHM, Daihatsu, Panasonic, PT medion di Bandung dan lainnya,” pungkas Joko.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply