Ratusan Siswa SMPN 15 Purworejo Sudah Lakukan vaksinasi

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Dalam rangka melaksanakan program pemerintah tentang Vakdinasi, Senin (13/09/21), ratusan siswa SMPN 15 Purworejo menjalani vaksinasi massal.

Vaksinasi yang dilaksanakan di aula sekolah tersebut dilaksanakan selama sehari, dengan waktu pelaksanaanya mulai jam 08.00 WIB hingga 15.00 WIB itu, secara bergelombang, dengan tetap menerapan prokes ketat supaya tidak terjadi kerumunan.

Menurut Kepala SMPN 15 Purworejo, Dwi Retno Untari, S.Pd, kegiatan vaksinasi ini terselenggara berkat kerjasama dengan Puskesmas Banyuurip, yang dibantu 6 vaksinator dan team dari nakes Banyuurip sebanyak 20 orang.

“Vaksin yang kita gunakan jenis Sinovac, ada 478 siswa, yang kita daftarkan untuk vaksinasi,
namun 10 persennya tidak bisa divaksin, karena tidak lolos skreening, sakit, dan ada yang sudah divaksin,”ucap Retno Selasa (14/9/21)

Retno mengatakan, vaksinasi ini dilakukan, dalam rangka menghadapi PTM (Pembelajaran Tatap Muka) secara full, meskipun belum tau kapan dilakukan.

“Memang saat ini PTM secara terbatas sudah kita lakukan dengan cara masuk bergantian atau hanya 50 persen siswa yang masuk,” ungkap Retno.

Retno menjelaskan, sebelumnya segala sesuatu sudah dipersiapkan khususnya mempersiapkan ruangan-ruangan untuk skreening, mengisi data/ formulir dan maupun ruang observasi.

“Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala, bahkan siswa juga mendukung adanya vaksinasi,” ujar Retno.

Semoga dengan siswa yang sudah divaksinasi, imunnya menjadi lebih kuat dan nantinya guru akan lebih siap menghadapi pembelajaran tatap muka, pungkas Retno.( Wn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply