Peresmian Mushola dan Gedung Serbaguna Puncak Lustrum ke 15 SMPN 2 Purworejo

PURWOREJO,rakyatkita.com,-Puncak peringatan HUT ke 75 atau Lustrum ke 15 SMPN 2 Purworejo, ditandai dengan peresmian Mushola Darul Ilmi, kantor dan gedung serbaguna Ki Hajar, serta dilaunching buku literasi karya siswa yang dilaksanakan hari Minggu (5/9/21).

Peresmian dan Penandatangan prasasti serta pemotongan pita dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Purworejo, Sukmo Widi Harwanto, SH, MM,  mewakili Bupati Purworejo Agus Bastian dan didampingi Kepala SMPN 2 Purworejo, Yosiyanti Wahyuningtyas. M.Pd.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Purworejo, Sukmo Widi Harwanto, SH, MM, didampingi Kepala SMPN 2 Purworejo, Yosiyanti Wahyuningtyas. M.Pd.Wakil Ketua DPRD Yopi Prabowo, saat pemotongan pita,Minggu (5/9/21) foto: rakyatkita.com

Hadir dalam Peresmian tersebut Wakil Ketua DPRD Yopi Prabowo, Ketua Komite, Direktur PDAM Purworejo, Hermawan Wahyu Utomo, ST, MSi, Ketua MKKS, Pengawas Sekolah, Ketua Alumni, perwakilan alumni, dan beberapa tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Sukmo mengatakan, SMPN 2 Purworejo merupakan sekolah favorit di Purworejo. Dalam pendidik mengajar untuk meningkatkan skill siswa sudah tepat, dan di usia 75 juga sudah banyak prestasi yang diraih, baik di kabupaten, propinsi maupun nasional.

“Namun, jangan semata berprestasi saja, tetapi juga harus membetuk siswa yang berkarakter, karena itu juga penting,” pesan Sukmo.

Dengan peresmian mushola dan gedung serba guna, Sukmo mengatakan sangat bangga sekali dengan SMPN 2, berkat sinergi kepala sekolah, guru, komite, orangtua siswa, alumni dan donatur pembangunan mushola, kantor dan serbaguna bisa terlaksana tanpa dibiayai APBD.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Yosiyanti Wahyuningtyas mengatakan, di HUT 75 SMPN 2 sangat bangga dengan mendapat kado istimewa, karena  dua siswanya Prabandaru Hanggoro Raras kelas 9 dan Andrina Sondang Pramudito kelas 8, meraih juara 1 tingkat Nasional dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) cabang lomba Gitar Duet.

“Ini kado yang sangat istinewa buat SMPN 2 Purworejo di HUT ke 75 ,” ungkap Yosi bangga.

Lanjut Yosi, meski saat ini sekolah belajar melalui daring, SMPN 2 tetap bekerja keras untuk menjadi sekolah terbaik dan menjadi sekolah pilihan, seperti harapan alumni dan masyarakat Purworejo.

“Dimasa pandemi ini, Kami selalu bertransformasi, agar sekolah terus berprestasi baik akademik maupun non akademik. Semuanya kami wujudkan dalam bentuk kegiatan belajar mengajar agar tetap menghasilkan alumni-alumni yang berprestasi dan berkualitas,” pungkas Yosi

Untuk diketahui, usai peresmian tamu undangan berkesempatan berkeliling meninjau mushola, kantor dan gedung serbaguna.(W)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply