Memperingati 10 Muharam, SMK Batik Purworejo Berikan Santunan Kepada Siswa Yatim Piatu

Kepala SMK Batik Purworejo, Yati Dwi Puspita Adi, S.Pd, saat menyerahkan santunan, Kamis (10/8/21), foto: rakyatkita.com

PURWOREJO, rakyatkita.com,- Memperingati 10 Muharam 1443 H, yang jatuh tanggal 19 September 2021, merupakan hari baik, dimana banyak orang bersodaqoh ke anak yatim, piatu dan yatim piatu.

Seperti yang dilakukan SMK Batik Perbaik Purworejo, Kamis kemarin (19/08/21). Para guru dan karyawan SMK Batik Purworejo, dengan suka rela dan keiklasannya mengumpulkan sodaqoh dan dana sosial sekolah untuk menyantuni 45 siswanya yang yatim, piatu, yatim piatu maupun tidak mampu.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kepala SMK Batik Purworejo, Yati Dwi Puspita Adi, S.Pd, didampingi Waka Kesiswaan Akhmad Mujahidin Tsani, S.Pd.Jas, dan Sesantiningsih, S.Pd. selaku Waka Humas.

Menurut Waka Kesiswaan Tsani, penerima sodaqoh adalah siswa kelas X, XI, dan XII. Usai acara dilanjutkan dengan khotmil Qur’an dan Mujahadah bertempat di aula sekolah dengan tetap melaksanakan prokes ketat.

“10 Muharam, menurut ajaran Islam, merupakan hari rayanya anak yatim, piatu dan yatim piatu, karena hari itu kita umat Islam diperintahkan untuk bersodaqoh,” ucap Tsani, Jum’at (20/08/21).

Tsani menjelaskan, kegiatan santunan 10 Muharam yang dilakukan SMK Batik Purworejo kepada siswa berupa uang tunai baru pertama kali ini diadakan. Kalau dulu berbentuk sembako yang langsung diantar ke rumah siswa yang kurang mampu.

“Kedepan, kegiatan ini akan kami jadikan agenda rutin tahunan,” terang Tsani.

Tsani berharap, dengan kegiatan ini, keluarga besar SMK Batik Purworejo akan mendapatkan berkah dan barokah dari Alloh SWT.

Bagi para siswa penerima, ujar Tsani semoga dengan uang tunai tersebut bisa sedikit meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan dalam masa pandemi ini.

“Semoga dengan kegiatan ini, bisa menjadi pembelajaran karakter bagi siswa, karena dengan keikhlasan dari bapak, Ibu guru dan karyawan SMK Batik merupakan bentuk kepedulian kepada sesama manusia. Dalam kehidupan bermasyarakat kepedulian sesama manusia itu sangat penting,”pungkas Tsani.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply