MA An Nawawi Gelar Seminar Online Dengan Tema, “Santri Memasuki New Normal Masa Pandemi Covid-19”

Purworejo, rakyatkita.com,-Madrasah Aliyah (MA) An Nawawi Berjan Purworejo menyelenggarakan seminar online dengan tema “Santri Memasuki New Normal Masa Pandemi Covid-19”.

Dalam seminar online tersebut, panitia  menghadirkan pembicara Muhammad Aniq Yasroni, SHI, M.Ag, C.NI,P yang merupakan dosen falkutas syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya.

“Tujuanya diadakannya seminar ini agar nantinya para siswa/ santri setelah beberapa bulan belajar dirumah akibat pandemi Covid-19, saat nanti kembali bersekolah bisa memahami dan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang harus menyesuaikan protokol kesehatan, “terang Kepala MA An Nawawi Berjan Purworejo, H. Sahlan M.Ag, M.Si didampingi Waka Kesiswaan, Lailatul Mahsunah, Sabtu (27/6/2020).

Lanjut Sahlan, kegiatan seminar ini  berlangsung hanya satu hari dengan cara online, yaitu menggunakan aplikasi zoom, dan diikuti120 peserta dari siswa siswi MA An Nawawi, santri An Nawawi, STAI An Nawawi, dan siswa SMA maupun Perguruan tinggi umum diluar An Nawawi.

“Tidak bisa dipungkuri, di pondok pesantren sudah menjadi sebuah kewajaran jika dalam kamar asrama satu kamar berisi lebih dari satu, yakni sekitar 5 santri, dengan kondisi seperti ini mereka harus paham tentang protokol kesehatan yang harus dijalani karena dalam kehidupan pondok pesantren kebersihan juga menjadi yang utama,”kata Sahlan.

Sementara itu, Lailatul Mahsunah menambahkan, dengan diadakan seminar ini juga untuk memberi pemahaman para siswa dan santri dalam menghadapi kehidupan baru ( New Normal) dan kebiasaan baru (Naw Habit) seperti sebelumnya.

“Kita menginginkan para siswa dan santri paham tentang bagaimana itu hidup baru kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19 dengan segala konsekwensinya seperti saat mereka sebelum pulang,” ucap Lailatul.

“Saya berharap, nanti setelah para siswa/santri kembali ke pesantren mereka jadi tahu protokol kesehatan yang harus dijalankan, paham apa yang harus dilakukan demi kesehatan seperti selalu cuci tangan, jaga kebersihan dan peduli lingkungan, Semoga kedepan akan ada lagi seminar baik secara online maupun ofline dan MA An Nawawi akan maju dan lebih bagus lagi,”pungkasnya.(Wan)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply