Juara 1 Popda, Silat Jadi Unggulan Ektra di SMPN 26 Purworejo

Tim Pencak Silat Putra SMPN 26 Purworejo, foro: rakyatkita.com

 

 

PURWOREJO, rakyatkitq.com,-SMPN 26 Purworejo, kembali berhasil meraih juara 1 pencak silat beregu putra pada Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) tingkat kabupaten tahun 2021,

Kepala SMPN 26 Purworejo, Kusnan Kadari, M.Pd, mengatakan dalam cabang olahraga Pencak Silat yang dilombakan kali ini bukan beladiri seni tapi laga. Padahal untuk SMP Negeri 26 yang terbanyak atlitnya adalah yang untuk laga.

“padahal atlit Pecak Silat SMPN 26 Purworejo mayoritas untuk di kategori laga ucap Kusnan,”Senin (28/06/21).

Namun ucap Kusnan, tim SMP N 26 tetap semangant dengan membentuk tim untuk pertandingan seni beladiripun walaupun dilakukan secara marathon.

“Kita tiap hari latihan usai jam pelajaran selesai, “terang Kusnan.

Untuk tim yang diikutsertakan dalam lomba Popda kali ini, SMPN 26 Purworejo mengirimkan cabang olahraga Pecak Silat kategori seni jurus silat secara individual (tunggal), beregu, atletik Lari dan Lompat Tinggi serta sepak Bola.

“Alhamdulillah, untuk jenis lomba Pencak Silat beregu putra meraih juara 1, beregu putri juara 3 dan untuk silat tunggal putra meraih juara harapan 1,” kata Kusnan.

Sedangkan cabang olahraga Atletik terang Kusnan, di lomba lari 200M putra meraih juara 2 dengan waktu 27,18 atas nama M.Ikhsan, lari 400M putri merah juara 3 dengan waktu 1.22.51 atas nama Oktavia Ramadhani, sedangkan Lompat Tinggi Putra atas nama M.Ikhsan juara 3 dengan tinggi lompatan 1,42M dan Lompat tinggi putri atas nama Adetia Tamara Putri meraih juara 2 dengan tinggi lompatan 1.01M.

Untuk cabang olahraga Bola Tangan, SMPN 26 meraih juara 3 sedangkan Sepak Bola mendapat juara 2 setelah kalah tipis melawan SMPN 34 dengan skore 0-1.

“Padahal pada hari sebelumnya kita dapat mengalahkan SMP Al Iman Bulus dengan skor telak 5-0,” ucap Kusnan.

Kusnan berharap, dengan meraih juara 1 di cabang olahraga silat beregu putra, SMP N 26 dapat mewakili Kabupaten Purworejo ke Popda tingkat Karisidenan Kedu maupun tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Pesilat tunggal putra yang dikirim adalah Hamid Mahmudi, sementara beregu putra yang dikirimkan adalah, Oka Galih Alifiansyach, Khusnul Ramadhan, Ridho Irfan Wiguna, Lutryansyah Ardy Pradana.

“Untuk yang beregu putri SMP Negeri 26 menampilkan Yesika Bela Aprilia,” terang Kusnan.

Untuk diketahui di SMP N 26 cabang olahraga Pencak Silat yang di bimbing oleh Muhammad Ali Mashudin, SPd, dari perguruan silat Merpati Putih ini, merupakan salah satu ekstra unggulan dan sering menjuarai di berbagai turnamen-turnamen baik didalam maupuan luar Purworejo, pungkas Kusnan.(wn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply