HUT KE 71 SMP N 3 Purworejo Mengusung Tema ‘Siap Mencetak Generasi yang Beriman, Handal dan Bermartabat’

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Milad ke 71 SMPN 3 Purworejo diperingati secara terbatas dan penuh kesederhanaan, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Namun begitu, tidak mengurangi esensi dari makna peringatan itu sendiri. Dengan tetap memerapkan protokol kedehatan dengan ketat.

Peringatan milad yang dilaksanakan di aula sekolah tersebut, ditandai dengan dengan pemotongan tumpeng, oleh Kepala SMPN 3 Purworejo, Tarmiyah Temu, S.Pd, M.Pd, dan diberikan kepada Ketua OSIS, Satrio Unggul Prayogo, Senin (01/03/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaaan dan Olah Raga Kabupaten Purworejo Sukmo Widi Harwanto, SH, MM, Ketua MKKS SMP Dr Nikmatur Rohmah, S.Pd, M.Pd, Ketua Komite Budi Wibowo, S.Sos, M.Si Forkopincam, guru, siswa dan beberapa tamu undangan.

Kepala SMPN 3 Purworejo, Tarmiyah Temu, S.Pd, M.Pd, mengatakan, di HUT ke 71 ini, SMPN 3 Purworejo mengusung tema ‘Siap Mencetak Generasi yang Beriman, Handal dan Bermartabat’.

“HUT Ke 71 tahun ini kita peringatan dengan sederhaba karena di masa pandemi harus menjaga prokes, tamu udanganpun kita batasi.
Namun untuk tradisi tumpengan tetap kita adakan karena sudah tradisi,” ucap Tarmiyah Temu.

Menurut Tarmiyah Temu, di usia yang ke-71 yang sudah tidak muda lagi, berharap SMPN 3 semakin matang, semakin berprestasi dan memantapkan diri sebagai sekolah pencetak juara.

“Seperti sekarang ini, meski pandemi, para siswa dan guru SMPN 3 Purworejo tetap tidak diam bahkan berhasil mengukir prestasi,” ungkap Tarmiyah Temu.

Dalam kesempatan tersebut Tarmiyah Temu juga menyampaikan bahwa alumni SMPN 3 Purworejo dulu SMPN 1 Kutoarjo banyak yang menjadi tokoh. Seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sekda Said Romadhon, Kadinas Dikpora Sukmo Widi Harwanto, serta Plt Kadinas Kominfo Stephanus Aan Isa Nugroho.

Sementara itu Ka Dindikpora Sukmo yang juga alumni di acara tersebut mengungkapkan bahwa, SMPN 3 Purworejo, sampai saat masih menjadi sekolah favorit karena mutu dan kwalitas pendidikannya tetap diperhitungkan, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi meski belum berada pada posisi teratas. Hal itu tak lepas dari kepemimpinan kepala sekolah, yang didukung oleh guru dan karyawan, karyawati.

“Saya berharap di HUT ke 71 SMPN 3 Purworejo semakin maju dan berprestasi, dan kwalitas pendidikan terus ditingkatkan,” pungkas Sukmo.(Wn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply