Dengan ‘Guru Tonggo’ PMR Wira SMK Kesehatan Purworejo Ajarkan Bagaimana Menjaga Kesehatan

 

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Guru Tonggo merupakan istilah kegiatan yang dilakukan oleh PMR Wira SMK Kesehatan Purworejo, kegiatan ini tentang bagaimana mengajarkan kesehatan kepada masyarakat, khususnya anak-anak mulai dari TK, SD dan SMP.

 

Kegiatan Guru Tonggo dilaksanakan di mushola Dusun Onggopaten, Desa Mudalrejo, Loano, Purworejo, Minggu (18/04/21).

 

Ketua Panitia Guru Tonggo Maisya Putri Shafa, menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh 29 peserta dari TK,SD,SMP dengan 6 angota PMR dan 2 guru pengampu.

 

“Dalam kegiatan ini, kita bagi sesuai kategori umur, untuk kategori peserta siswa TK dan SD dari kelas 1,2 dan 3, kita ajarkan cara bagaimana mencuci tangan, menggosok gigi, yang benar dan menonton film tentang ilmu kesehatan,”terang Maisya.

 

Sedangkan kategori siswa SD kelas 4, 5, 6, dan SMP, mengajarkan tentang kesehatan remaja, apotik hidup, dan diselingi nonton Film Kesehatan. Bahkan untuk kelas 4 dan 5 ada kegiatan selingan yakni mewarnai gambar dengan kertas lipat.

 

“Untik kelas 6 SD dan SMP mengerjakan teka teki,” kata Maisya.

Maisya mengungkapkan, tujuan dari kegiatan Guru Tonggo adalah selain sebagai menambah Aktualisasi Ilmu, juga sebagai media silaturahmi Keluarga SMK Kesehatan Purworejo, dan untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

 

“Saya berharap, semoga kegiatan Guru Tonggo ini dapat menginspirasi yang lainnya dan semoga Organisasi PMR Wira SMK Kesehatan Purworejo menjadi lebih maju lagi,” harap Maisya.

 

Wn.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply