Berhasil Meraih 262 Suara, Paslon Nomor Urut 1 Terpilih Menjadi Ketua OSIS SMK Kesehatan Purworejo

PURWOREJO,rakyatkita.com,-Pemilihan ketua OSIS di SMK Kesehatan Purworejo, berbeda seperti biasanya. Karena masa pandemi Covid-19 Pilketos dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi Google Form.

Pembina OSIS, Fauzia Rahmawati, M.Pd, mengatakan, dalam Pemilihan ketua OSIS SMK Kesehatan Purworejo periode 2021-2022, diikuti oleh tiga paslon, Paslon 1, Nur Dwi Lestari – Fernanius Imanuel, Paslon 2, Rudy Cahyonugroho – Istinganatul Mustafidah dan Paslon 3, Dwi Satya Bimantoro – Aisyatul Maghfiroh.

“Pemilihannya secara online dan sudah dimulai dua hari yang lalu, mulai 28 hingga 29 Agustus 2021, sebelum pemilihan Paslon juga sudah mengadakan kampanye,” terang Fauziah.

Lanjut Fauzia, meraka melakukan kampanye secara tatap muka dan online yang dimulai dari tanggal 25 hingga 27 Agustus 2021, dan hari ini Senin (30/08/21) dimulai penghitungan suara.

“Dalam penghitungan suara, disaksikan oleh Kepala Sekolah Nuryadin, S.Sos, M.Pd, serta para Paslon peserta Pilketos,” terang Fauzia yang juga sebagai saksi.

Setelah diadakan penghitungan suara, terang Fauzia, dari jumlah total suara yang masuk, ada 413 suara. Dari jumlah itu, 11 suara dinyatakan tidak syah.

“Dari perhitungan, didapat hasil Paslon no urut 1, Nur Dwi Lestari – Fernanius Imanuel, akhirnya terpilih menjadi pemenang dengan 262 suara dan berhak menjadi Ketua OSIS SMK Kesehatan Purworejo periode 2021-2022,” ungkap Fauzia.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin mengatakan sangat menyambut baik atas pelaksanaan Pemilihan OSIS periode 2021-2022.

“Pemilihan Ini merupakan pembelajaran demokrasi yang paling awal. Dengan Pemilihan ketua OSIS, anak-anak diharapkan akan lebih dewasa lagi dalam terjun ke masyarakat, dan menjadi penggerak demokrasi di Indonesia,” ucap Nuryadin.

Nuryadin mengungkapakan, selain itu juga bagian dari komitmen sekolah, bahwa salah satu komitmen anak-anak yakni, 3 T, tertib ibadah, tertib belajar, dan tertib organisasi.

“Dengan pemilihan ketua OSIS, itu juga bagian dari tertib organisasi, bahwa kepengurusan OSIS setiap tahun ganti, ini juga bagian dari aplikasi penertiban,” jelas Nuryadin.

Nuryadin mengucapkan terimakasih kepada pengurus lama, semoga apa yang sudah mereka berikan kepada sekolah, diperjuangan mereka untuk mengembangkan sekolah lewat OSIS, mendapatkan berkah dari Allah SWT.

“Bagi pengurus yang baru, saya berharap OSIS di SMK Kesehatan Purworejo harus lebih baik, lebih maju di tengah-tengah kondisi pandemi,” pungkas Nuryadin. (W)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply