Akper Pemkab Purworejo Kerjasama dengan STIKES Muhammadiyah Gombong Terkait Penggunaan CBT

PURWOREJO,rakyatkita.com,-Untuk menjalin kerjasama, Akper Pemkab Purworejo menandatangani naskah kerjasama (MoU) dengan STIKES Muhammadiyah Gombong, Selasa (27/04/21).

Penandatangan MoU ini terkait kerjasama penggunaan CBT (Computer Based Test) Center untuk Pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa Bidang Kesehatan tahun 2021 hingga 2023.

Penandatanganan MoU sendiri dilakukan oleh Wahidin, S.Kep, Ns, M.Kep selaku Direktur Akper Pemkab Purworejo, sedangkan dari STIKES Muhammadiyah Gombong oleh Hj, Dr. Herniyatun, M.Kep. Sp. Mat selaku Ketua, serta didampingi Wakil Ketua Bidang Kerjasama STIKES Muhammadiyah Gombong, Sawiiji, S.Kep, Ns, MSc.

“Dengan kerjasama ini, kita nantinya bisa berlanjut kepelaksanaan uji kompetensi,”ucap Wahidin, S.Kep, Ns, M.Kep, Direktur Akper Pemkab Purworejo, Rabu (29/04/21).

Wahidin menjelaskan, dengan kerjasama ini, nantinya mahasiswa Akper Pemkab Purworejo saat melaksanakan uji kompetensi langsung bisa melaksanakan di STIKES Muhammadiyah Gombong yang selama ini sudah di tunjuk oleh MTKI ( Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia) sebagai tempat untuk melaksanakan uji Kompetensi.

“Selama ini, mahasiswa Akper Pemkab Purworejo tempat ujian kompetensi selalu ditentukan dari penyelenggara, dengan MoU ini, nanti kita yang menentukan tempat, seperti di STIKES Muhammadiyah Gombong,” terang Wahidin.

Wahidin mengatakan, ujian kompetensi wajib diikuti calon tenaga kesehatan termasuk perawat dan seorang tenaga kesehatan yang ingin mengabdikan dirinya di instansi kesehatan, mereka diwajibkan untuk mengikuti Uji Kompetensi guna mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR).

“Untuk mahasiswa semester akhir ujian ini wajib diikuti sebelum lulus. Setelah lulus uji kompetensi, mahasiswa baru bisa diwisuda atau Exit Exam istilahnya,” terang Wahidin.

Sebenaranya tidak hanya kerjasama itu jelas Wahidin, Akper Pemkab Purworejo sebelumnya juga sudah kerjasama tentang pemanfaatan perpustakaan.

Sementara itu, Ketua STIKES Hj, Dr. Herniyatun, M.Kep. Sp. Mat, sangat berterimakasih dan menyambut baik kerjasama tersebut.

“Kami siap mendukung untuk kelanjutan program kerjasama ini, prinsipnya kita saling membantu untuk bersama-sama mencerdaskan anak bangsa”, pungkas Herniyatun.(Wn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply