Adakan Gelar Karya Siswa, SMKN 7 Purworejo Pamerkan Produk Kewirausahaan

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Untuk mengenalkan hasil kreativitas siswa terutama produk unggulan Tata Busana, dan kewirausahaan. SMKN 7 Purworejo mengadakan kegiatan Gelar Karya siswa, Kamis (20/05/21).

Acara Gelar Karya dihadiri Komite Sekolah, sebagian siswa dan guru, dengan peserta siswa kelas XI dan XII SMKN 7 Purworejo

Untuk siswa Tata Busana, mereka memamerkan buasana hasil karya sendiri dengan memperagakan di panggung bagaikan peragawati profesional berlenggak lenggok di atas karpet merah.

Kepala SMKN 7 Purworejo Agus Triyana, SPd menjelaskan, selain memamerkan produk hasil dari siswa Tata Busana, juga memamerkan produk kreatif hasil dari siswa TITL (Teknik Instalasi Tenaga Listrik) dan Akuntansi, selain itu, juga menampilkan produk karya siswa yang pernah diikutkan dalam LKS tingkat kabupaten dan provinsi.

“Untuk produk Tata Busana, hasil yang ditampilkan dalam Gelar karya produk siswa sendiri, mereka membuat dan dipakai sendiri untuk ditampilkan,” jelas Agus Triyana, saat ditemui diacara kegiatan Gelar Karya.

Tujuan diadakan Gelar Karya, memurut Agus Triyana, untuk memberikan motivasi dan kesempatan kepada siswa, untuk berwirausaha, di masa pandemi ini.

“Hasil wirausaha mereka juga dipamerkan di acara Gelar Karya ini, dengan harapan produknya makin dikenal pangsa pasar bertambah, selain itu guru dan teman- teman jadi mengetahui hasil karya siswanya atau temannya,” jelas AgusTriyana.

Selain peragaan busana, jelas Agus Triyana, mereka juga memamerkan produk makanan, busana, dan hasil kewirausahaan seperti rak sepatu, untuk TITL hasil yang dipamerkan berupa motor listrik, lampu flip flop dan berbagai hasil kerajinan baik kerajinan dua dimensi maupun tiga dimensi.

“Kegiatan ini dalam rangka mengapresiasi hasil karya siswa. Sebetulnya Kami sudah merencanakan ujian dalam bentuk Gelar Karya. Karena masa pandemi akhirnya kita lakukan secara terbatas, dengan tetap mengedepankan prokes secara ketat,” kata Agus Triyana.

Agus Triyana berharap, dengan Gelar Karya ini, siswa semakin termotivasi melakukan kegiatan wirausaha, melakukan kreativitas dan berinovasi untuk mendukung masa depan mereka, untuk mewujudkankan lulusan yang siap kerja dan siap berwirausaha, pungkasnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply