Olahraga  Dapat Tingkatkan Imun , Cegah Covid-19, Apa Kata Bupati Tangerang….?

Rakyatkita.com–Tangerang, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar didampingi Sekretaris Daerah H. Moch Maesyal Rasyid mengukuhkan 29 Koordinator Kecamatan Kabupaten Tangerang, di Hotel Lemo, Kelapa Dua. Pada sambutannya Zaki berharap pelantikan ini membawa semangat baru bagi KOK (koordinator olahraga kecamatan) untuk melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) olahraga di lingkup kecamatan. Sabtu ( 14/11 ).

‘’Pemkab Tangerang sudah membangun stadion mini dan GOR mini di semua kecamatan, ini harus dimanfaatkan oleh koordinator olahraga kecamatan untuk bisa membina atlet dan pelatih agar nantinya menghasilkan atlet berprestasi. Pemanfaatan sarana olahraga yang ada juga diharapkan  bisa meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di kecamatan dengan menggiatkan olahraga di pagi hari dan sore hari,’’ ujar Zaki dalam sambutannya.

Lanjut Zaki, ini menjadi fokus Pemkab Tangerang karena olahraga diyakini adalah cara yang paling ampuh menangkal pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan Kabupaten Tangerang pada khususnya. ‘’Olahraga di pagi dan sore hari sangat bagus untuk meningkatkan imun dalam tubuh manusia. Kalau imun bagus, Insya Allah covid-19 bisa ditangkal,’’ ujar pria yang juga Ketua Pengprov Perbasi Provinsi Banten.

Lebih jauh Zaki pun mengingatkan KOK untuk bisa berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan KONI Kabupaten Tangerang  dalam hal pengelolaan stadion dan GOR mini di masing-masing kecamatan.

 ‘’Pemkab tidak ingin stadion dan GOR mini hanya menjadi monumen, Pemkab juga ingin KOK bekerjasama dengan perusahaan swasta yang ada di kecamatan untuk memelihara fasilitas olahraga yang sudah ada. Nanti standar operasional prosedurnya akan dibuatkan oleh KONI,’’ tegas Zaki.

Dan terakhir Zaki mengingatkan KOK untuk sementara menghentuikan kegiatan kompetisi olahraga yang melibatkan orang banyak di masing-masing kecamatan. ‘’Untuk kompetisi yang pesertanya tidak bersentuhan dan tidak melibatkan orang banyak masih bisa berlangsung. Tapi kalau yang sudah melibatkan orang banyak untuk tidak digelar menunggu penetapan status PSBB dari Pemprov Banten,’’ ujar Zaki sambil mengingatkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan selama kegiatan kompetisi. (Fatah).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply