Normalisasi Situ Pondok Sindang Jaya di Desa Sukaharja Segera Terealisasi

TANGERANG, rakyatkita.com- Rencana pembangunan normalisasi Rawa Pondok di Desa Sukaharja kecamatan Sindang Jaya rencananya akan bekerjasama dengan pihak TNI khususnya kodim 0510 Tigaraksa. Hal itu disampaikan Mus mulyadi sekaku Kades Sukaharja, Kamis, (28/1/21).

Dengan adanya normalisasi tersebut, Pihak pemerintah Desa Sukaharja sangat menyambut baik rencana tersebut. Sehingga kedepan kawasan itu akan di tata dengan rapih dan tidak kumuh seperti saat ini.

“Kami sangat antusias dan sangat senang, saya berharap secepatnya dapat terealisasikan,”ucap Mus Mulyadi.

Menurut Mus Mulyadi, dengan pembanguanan Rawa Pondok tentunya menjadikan Desa Sukaharja sebagai pintu gerbang Kecamatan Sindang Jaya akan lebih asri dan lebih baik.

“Minimal tidak terlalu kumuh lah tidak seperti sekarang banyak pedagang yang tidak tertata dengan baik,”ungkapnya.

Senentara itu Sekdes Sukaharja H. Suryana Ketika disinggung tentang keberadaan pedagang kaki lima yang saat ini menempati area tanah milik desa menjelaskan, memang keberadaan mereka tidak terdata di desa, dimana mereka menempati dengan menyewa ke beberapa pihak diluar dari pihak Desa.

Adanya pihak-pihak yang menyewakan kepada para pedagang dengan harga tinggi, sampai saat ini pihak desa tidak mengetahui. Sehingga langkah yang diambil dari Desa Sukaharja melalui BUMDES agar secepatnya mendata dan ditata kembali.

“Kita akan tata dan data semua pedagan, sehingga kedepan bisa menjadi pendapatan/pemasukan buat desa Sukaharja, “kata Suryana .

Suryana berharap, para pedagang yang menggunakan lahan tanah milik Desa/Negara bisa bekerjasama dengan pemerintah Desa Sukaharja, agar dapat tertata dengan baik dan menjadikan pemasukan buat desa sendiri serta untuk kepentingan pembangunan di desa Sukaharja, pungkasnya.(fatah)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply