banner 728x90

Bina Kependudukan Jakarta Utara

RK.Jakarta, – Rabu,26 Juli 2017. Tepat pukul 16.20 wib bertempat di halaman Kelurahan Sukapura, Jln Tipar Cakung Sukapura Cilincing Jakarta Utara. Telah berlangsung Kegiatan Apel Siaga Bina Kependudukan (BIDUK) Pasca Hari raya Idhul Fitri 1438 H.

dengan Inspektur Upacara Wakil Walikota Administrasi Jakarta Utara bapak Junaedi,S.Sos.Msi.

Apel Bina Kependudukan tersebut berjumlah 122 personil yang terdiri dari Polri 6 personil Pimpinan AKP. IKhlam, TNI 2 personil Pimpinan Sertu Hasanudin, Pol PP 14 personil Pimpinan Abdul Abas, Dukcapil 30 personil Pimpinan Erik Polim Sinurat, Perangkat RT/RW/ dan LMK 70 personil

“Mengawali acara apel Biduk di wilayah Kota administrasi Jakarta Utara tahun 2017 marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT sehingga kita dapat mengikuti apel Bina Kependudukan dalam keadaan sehat Wal, Afiat. Bina Kependudukan mendata dokumen administrasi kependudukan bukan penertiban. Dan akan dilakukan pelayanan administrasi kependudukan oleh dinas kependudukan. Kegiatan Ini didasari oleh UU No. 24 th. 2013 tentang Administrasi kependudukan. Sehingga memiliki landasan hukum yang kuat untuk dipertanggungjawabkan. Penduduk sekarang ini berjumlah 1.700.095 orang se Jakarta Utara dan ini akan kita lakukan pendataan” ucap bapak Junaedi,S.Sos.Msi.

Selanjutnya pemberian secara simbolis Surat Keterangan Domisili Sementara untuk warga dari daerah yang belum mempunyai KTP DKI, sebanyak 5 orang yaitu Saudari Atikah, Sofyaner, Fa’akho, Wadaryo dan Ade. Pada pukul 16.47 wib apel selesai, dilanjutkan dengan pembagian tugas Bina Pendudukan di wilayah Rw.02 yang di dibagi menjadi 4 regu yaitu regu I RT.001 & 002 pimpinan bapak Sugiantoro, regu II Rt.003 & 004 pimpinan Ibu Itsuwarti, regu III RT.005 & 006 pimpinan Ibu Herlistiana, regu IV RT.007, 008 & 009 pimpinan bapak Eka. Dalam acara tersebut dihadiri oleh para pejabat seperti Edison Edisonri (Kepala Dukcapil Prov DKI Jakarta), Junaedi, S.Sos.Msi (Wakil Walikota Administrasi Jakarta Utara).
Acara tersebut berlancar dengan aman dan tertib bahkan ada juga beberapa warga yang ikut menyaksikan acara tersebu hingga selesai pukul 21.00 wib. ( Nahrudin )

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply