banner 728x90

RAKORNIS GOWES NUSANTARA 2017 DIBUKA

Rakyatkita.com,Tangerang,- Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta membuka Rapat Koordinasi Teknis Tekhoder (Rakornis) di Hotel Atria Gading Serpong, Kabupaten Tangerang Banten, Selasa 25 April 2017. Rakornis itu digelar sehubungan akan diselenggarakannya program unggulan Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa, dan Liga Sepakbola Berjenjang.

Merupakan rencana kegiatan Kementrian Pemuda dan Olahraga khususnya dibidang olahraga yang akan diselenggarakan agar seluruh mata dunia tertuju ke hajat akbar itu. “Gowes Pesona Nusantara dan Gala Desa 2017 selain wujud implementasi Inpres Germas adalah dalam rangka upaya mengarahkan dan menggerakkan segala potensi yang ada pada masyarakat agar gaung besar bangsa Indonesia menggema dan semakin diketahui banyak orang,” ungkap Sesmenpora.

Rakornis kali ini dipandang penting agar program-program baru dapat terencana dan terealisasi dengan baik. “Rakornis yang dilaksanakan hari ini menjadi penting karena Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa, dan Liga Sepakbola Berjenjang merupakan program unggulan baru, maka diharapkan masukan dari seluruh peserta supaya program dapat terencana dan terlaksana dengan baik,” tambah Sesmenpora.

Diakhir sambutan pembukaannya Sesmenpora mengatakan, “Kehadiran bapak-ibu dari daerah, provinsi, kabupaten/kota dan stakeholder pada rakornis kali ini menandakan bahwa ini kerja semua, karena pada dasarnya program-program yang sebentar lagi dilaksanakan bukan hanya gawenya Kemenpora saja tetapi gawe kita semua warga bangsa indonesia,” tutupnya.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menambahkan, “Gowes Pesona Nusantara menjadi unggulan dan memiliki kelebihan dibanding gowes-gowes lain yang sudah ada karena akan ada interaksi sosial luar biasa dan memberikan makna mendalam bagi masyarakat untuk lebih cinta tanah air, menyambungkan Sabang-Merauke, Direncakan kick-off tanggal 5 Mei dari titik nol Sabang-Banda Aceh dan akan berakhir 9 September tepat peringatan Haornas di Candi Borobudur Magelang-Jawa Tengah,” paparnya.

Sesuai laporan Sekertaris Deputi III Bambang Laksono, rakornis ini diikuti peserta dari 34 provinsi dan dinas terkait olahraga, 136 kabupaten/kota yang akan mengikuti program Gala Desa, 90 kabupaten/kota yang berpartisipasi dalam Gowes Pesona Nusantara, 386 kabupaten/kota yang akan mengikuti Liga Sepakbola Berjenjang dari perwakilan FORMI, dan para penggiat olahraga dan masyarakat.

Pembukaan rakornis ditandai pemukulan gong oleh Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Sesdep Deputi III Bambang Laksono, dan beberapa pejabat Eselon II diantaranya Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad, Plt. Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Sunarto, serta para Asdep dilingkungan Deputi III. (Ajis)

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply