Jalan Sehat Dalam Rangka Hut PGRI Ke 74 dan Hari Guru Nasional

Rakyatkita.com, Purworejo,–Ribuan guru ikut meramaikan kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati HUT PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) ke 74 dan Hari Guru nasional 25 November, Peserta kegiatan terdiri dari guru dan keluarga, kegiatan ini dilaksanakan didepan pendopo kabupaten Purworejo Minggu (24/11/19).

Jalan sehat dihadiri oleh Bupati Purworejo Agus Bastian Beserta Ibu,  Kadindikpora Sukmo Widi Harwanto, Ketua PGRI Urip Raharjo dan semua pengurus PGRI. Acara jalan sehat dilepas langsung oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM.

Kegiatan jalan sehat ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang sebelumnya juga sudah digelar antara lain, bakti sosial dan touring ke Bruno dan Pituruh membantu 80 warga tidak mampu, diklat inovasi pembelajaran, donor darah, jalan sehat, dan yang terakhir upacara hari guru nasional.

Ketua panitia jalan sehat Urip Raharjo menjelaskan kegiatan ini bertujuan menggalang persatuan dan kesatuan, serta memupuk jiwa dan semangat gotong royong menjadikan anggota PGRI tetap bersatu dan sehat jasmani serta rohani.

“Jalan sehat ini akan menempuh sejauh 3,5 km, dengan jalur mulai dari star depan pendopo, memutar alun- alun, Surobegaran, Meranti, jalan Darwo Edi, Guron terus ke Jalan Setia Budi dan finish kembali di depan pendopo Kabupaten, “jelas Urip Raharjo didampingi ketua panitia 2 Irianto Gunawan.

Panitia menyediakan sekitar 300 door prize dan bagi yang beruntung akan mendapatkan hadiah utama sepeda motor, serta ada kulkas, mesin cuci, sepeda gunung dan televisi,” terangnya.

Sementara itu Bupati Purworejo Agus Bastian SE,MM dalam sambutannya, mengatakan, Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, karena tanpa adanya guru kami tidak akan bisa baca dan tulis, masa depan bangsa ada di pundak bapak ibu guru. Tetaplah menjadi pelita bangsa. Dedikasi tekat dan sengata persatuan guru tetap dipupuk dikembangkan untuk msa depn bangsa dalam menghadapi generasi emas 2040.

“Saya bisa berdiri disini berkat ketulusan dari bapak ibu guru yang telah membimbing dan mendidik saya,”kata Agus.

Lanjut Agus, dengan tema “Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul”. Semoga dengan tema ini menyertai semangat kita dalam membangun SDM dalam era globlalisasi dan era milenial tahun emas 2045.

“Semoga kegiatan jalan sehat ini sebagai ajang silaturahmi para guru untuk memupuk persatuan dan kesatuan guru, selamat HUT PGRI dan selamat hari Guru, “pungkas Agus Bastian.(wan)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply