Anniversary Ke 2, KKP Adakan Jalan Sehat

Purworejo, rakyatkita.com –Ribuan peserta meramaikan jalan sehat dalam rangka anniversary ke 2 Komunitas Keyboardist Purworejo (KKP) yang diadakan di Jalan RAA Tjakranegara atau depan pendopo, Minggu (26/01/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinparbud Agung Wibowo AP, Plt Kadinhub Bambang Gatot Seno Aji. SE. MM dan Kepala Kesbangpol Drs Bambang Sadyo Hastono MH.

Ketua KKP dan juga Ketua panitia jalan sehat Dwi Suryanto Spd Mpd menjelaskan, kegiatan jalan sehat ini dalam rangka anniversary KKP yang ke 2 dan menyongsong hari jadi Purworejo yang ke 189 serta dalam rangka mengisi romansa 2020.

“Untuk rute yang ditempuh sejauh sekitar 5 km, yaitu dari JL R AA. Tjokranegara, menuju JL Urip Sumoharjo, terus kekanan JL Jendral Sudirman, menuju arah Sibak JL Sarwo Edy Wibowo terus belok JL Kartini belok kiri ke JL Dewisartika menuhu JL Setia Budi dan  kembali lagi di alun2 depan pendopo kabupaten,”jelas Dwi.

Lanjut Dwi, acara ini diikuti ribuan peserta dari berbagai kalangan. Kami mencetak tiket sebanyak 6000 tiket undian door Prize, alhamdulillah pesertanya banyak.

“Harapan saya dengan kegiatan ini, KKP yang ada di Purworejo yang biasanya hanya bekerja untuk diri sendiri, hari ini akan tunjukan eksistensinnya bahwa KKP ada ditengah masyarakat,”ungkap Dwi.

Sementara itu Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH Dalam sambutannya mengungkapkan bahwa hiburan yang masuk di Purworejo tidak semuanya baik. Namun ada juga hiburan yang kurang pas bagi masyarakat. Sehingga kehadiran komunitas keyboardist Purworejo ini, diharapkan ikut andil dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui kesenian. 

Pemkab juga memfasilitasi para pelaku seni, seperti dibangunnya panggung kesenian Amphi Teater di alun-alun Purworejo.  Panggung kesenian sebagai sarana untuk mengekspresikan kesenian-kesenian yang ada.

“Diharapkan melalui kesenian, akan dapat mengedukasi masyarakat, “kata Yuli Hastuti.

Menurut Yuli Hastuti, kegiatan jalan sehat, merupakan kegiatan fisik olahraga ringan yang menyehatkan. Saat ini banyak orang yang sibuk, sehingga lupa akan pentingnya melakukan gerakan ringan seperti jalan sehat atau olahraga ringan lainnya. 

“Saya berharap, semua masyarakat dapat menjaga kesehatan minimal dengan melakukan jalan sehat. Sehingga harapan Kabupaten Purworejo menuju masyarakat yang sehat jasmani dan rohani dapat terwujud,” pungkasnya.(Wan)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply