Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Warga Begitu Antusias Dalam Penerimaan Bantuan Langsung Tunai

Kabupaten Tangerang, rakyatkita.com–Pemerintah Melalui Kementrian Sosial memberikan Bantuan Langsung Tunai bagi masyarakat yang berhak mendapatkannya.

Meskipun begitu protokol Kesehatan ( red–Prokes ) tetap diterapkan dalam program  penyaluran BLT Kemensos kepada warga, dimana kali ini bantuan warga Desa Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, penerima BLT sebanyak 2.000 KPM yang mendapatkannya.

Pembagian BLT kali ini adalah yang ke-4 pelaksanaan BLT yang telah bekerja sama dengan pihak Bank BJB dan Kantor Pos sebagai pelaksana penyaluran ke masyarakat.

Iwan, Sekdes Desa Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, mengatakan bahwa warga jumlah penerima BLT di Desa Pagedanga itu didasari dari data yang di diterima dari Kemensos Pusat dan Bantuan Provinsi Banten, dimana Desa adalah pelaksana lapangan yang menyalurkan bantuan BLT kepada warga.

” kita hanya menyalurkan saja ke warga, adapun data jumlah KPM yang sekarang ini sudah ditentukan dari Kemensos Pusat dan Banprov, sehingga kami tidak bisa berbuat apa apa,” kata Iwan, kepada awak media. Minggu (17/01/2021).

Seperti diketahui sebelumnya, jumlah penerima KPM BLT di Desa Pagedangan tidak lebih banyak dari yang ada, sekarang hanya menerima 2.000 KPM, hal ini adalah kebijakan dari Dinas Sosial Provinsi Banten.

Mad Saih, S.IP Kades Pagedangan Kecamatan Pagedangan, mengatakan bahwa berkurangnya  jumlah penerima KPM Desa Pagedangan saat ini telah memicu banyak pertanyaan dari warga, mengingat banyak warga yang kini belum mengerti tentang hal ini.

” pusing lah mengatur warga yang belum mendapatkan hingga kini namanya tidak tercantum lagi dalam penerimaan KPM BLT Desa Pagedangan, Tapi hanya berkisar 20% saja yang belum mendapat,” terangnya.

Antrian pemberian BLT Kemensos Desa Pagedangan ini dimulai pada pukul 08.00 wib pagi hingga selesai dan tetap mengacu pada protokol kesehatan covid-19 dan tetap menjaga jarak dilaksanakan di sekolah SD Pagedangan 01 dan Aula Kantor Desa.  (Fattah)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply