Test Seleksi SKD Segera Dilaksanakan, Ini Syarat Yang Harus Dipenuhi

Para peserta saat mengikuti test SKD tahun 2020. foto: dok BKD Purworejo/rakyatkita.com

 

PURWOREJO, rakyatkita.com,- Test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) direncanakan akan dilaksanakan tanggal 25 dan 26 September 2021, bertempat di Universitas Negeri Yogyakarta.

Test ini akan diikuti para peserta CPNS Kabupaten Purworejo tahun 2021 yang sudah lolos administrasi.

Kepala Badan Kepegawaian Purworejo, Drg Nancy Megawati Hadisusilo, MM, mengatakan, para peserta test SKD untuk secepatnya menyiapkan persyaratan yang harus dipenuhi.

“Untuk persyaratan yang harus dipenuhi ini, merupakan syarat utama sesuai rekomendasi Ketua Satgas Covid-19,” jelas Nancy, Selasa (31/08/21).

Syarat tersebut terang Nancy, wajib melakukan swab test PCR kurun waktu masimal 2X24 jam atau Rapid test Antigen kurun waktu 1X24 jam, dengan hasil negatif/non reaktif, yang pelaksanaannya wajib sebelum mengikuti seleksi CASN Tahun 2021.

“Namun, bagi peserta yang mempunyai komorbid dan tidak bisa divaksin, seperti ibu hamil atau menyusui, penyintas Covid-19 sebelum 3 bulan, wajib membawa surat keterangan dari dokter pemerintah, dan bagi yang sudah di Vaksin untuk mendownload aplikasi ‘Peduli Lindungi’ terang Nancy.

Nancy berpesan, Khusus peserta seleksi CASN Tahun 2021 di Jawa, Madura, dan Bali wajib sudah divaksin dosis pertama, dan bagi calon peserta yang belum divaksin, bisa menghubungi BKD Kabupaten Purworejo, untuk dibantu/diupayakan agar bisa vaksin.

Sementara saat pelaksanaan test nanti ungkap Nancy, peserta wajib menggunakan masker 3 lapis (3 ply) dan ditambah masker kain di bagian luar (double masker), jaga jarak (physical distancing) minimal 1 (satu) meter, cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer. Sedangkan ruang test, maksimal diisi 30 (tiga puluh) persen dari kapasitas normal ruangan tempat pelaksanaan seleksi CASN.

“Jika ada peserta yang positif, kami sarankan segera lapor ke BKD, nanti akan kami buatkan jadwal ulang pelaksanaan test tersebut,”ungkapnya.

Selain syarat tersebut ujar Nancy, peserta wajib mengisi form deklarasi sehat dalam kurun waktu 14 hari sebelum mengikuti ujian seleksi. Paling lambat H-1.

Tahun 2021 ini, pendaftar CPNS Kabupaten Purworejo, tidak semua dari Purworejo, ada juga yang berasal dari luar Kabupaten Purworejo, jumlahnya ada 56 peserta,” terangnya.

Bagi peserta dari luar Kabupaten Purworejo, Nancy menyarankan para peserta nanti saat pelaksanaan test untuk mengambil titik lokasi terdekat dari lokasi.

Adapun Ke 56 peserta tersebut terang Nancy, berasal dari UPT BKN Lampung 1 orang, pelaksanaan test 2 September 2021, UPT BKN Tarakan 2 orang, test 4 September 2021, Kanreg II BKN Surabaya 1 orang, test 7 September 2021, UPT BKN Serang 14 orang, test 11 September 2021, UPT BKN Batam 1 orang, test 30 September 2021, BKN Pusat 16 orang, test 1 Oktober 2021, dan dari Kanreg III BKN Bandung 21 orang, test 9 Oktober 2021.

Sedangkan untuk pelaksanaan test SKD bagi P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) non guru, direncananya akan dilaksanakan tanggal 8 Oktober 2021 di Universitas Negeri Yogyakarta.

“Kami menghimbau kepada peserta SKD, empat belas hari sebelum pelaksanaan test untuk tidak kontak dengan penderita Covid-19, atau bepergian ke luar kota, selalu mematuhi prokes, dan menjaga kesehatan,” pungkas Nancy.

Untuk diketahui CPNS Kabupaten Purworejo tahun 2021, formasi yang di butuhkan, untuk tenaga kesehatan 102, tenaga teknis 14 formasi. Untuk P3K non guru, tenaga kesehatan 27 formasi.(W)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply