Resmi Dilantik Pengurus Mabi Dan SAKO SPN Tingkat Kwarcab Pramuka Kota Tegal Periode 2020-2025

TEGAL, rakyatkita.com–Pengurus Majelis pembimbing dan Pimpinan Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) Tingkat Kwartir Cabang Kota Tegal Tahun 2020 resmi dilantik oleh Ketua kwartir cabang kota Tegal Bambang Suwidagdo,SH,MAP Bertempat di Sanggar Bhakti Pramuka Kota Tegal, Sabtu (19/12).

Dalam sambutan,Ia berharap kepada Majelis Pembimbing dan Pengurus Gugus Depan SAKO SPN Cabang Kota Tegal, agar kedepannya dalam melakukan Tata Kelola managemen organisasi Gugus depan dilakukan dengan sebaik- baiknya.

“kalau tidak berhasil maka minat kepramukaan pasti akan menurun bahkan ditinggalkan peserta didiknya. Padahal tugas Gerakan Pramuka sangatlah berat, yaitu membentuk karakter, meningkatkan scouting skill dan menjadikan generasi yang patriotic berwawasan nasional,”katanya.

Lebih lanjut, “Kunci keberhasilan kegiatan ini terletak pada kerja sama dan sinergitas semua elemen baik Mabi, Pengurus Gugus depan, Peserta didik maupun masyarakat lingkungan.

Kesadaran dan tanggung jawab dalam mendukung keberhasilan kegiatan ini akan sangat menentukan keberhasilan dalam memberikan motivasi kepada pengelola gugus depan untuk mewujudkan gugus depan menjadi “Rumah nyaman dan membahagiakan bagi anggotanya”. Sehingga akan memotivasi peserta didik untuk mengikuti tahapan proses pendidikan kepramukaan dengan baik”, harapnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan penuh hikmat serta,dihadiri oleh Majelis Pembimbing ( MABI ), Pengurus SAKO SPN dan andalan Kwarcab Kota Tegal.

Reporter : Michelle.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply