Perketat Prokes : Himbauan Kapolres Asahan, Batasan Tempat Kerja WFH 50 % dan WFO 50 %

Sumut,RakyatKita.com– Pada rapat koordinasi Forkopimda Kabupaten Asahan di posko satuan tugas Percepatan penanganan covid-19, Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK secara tegas menyampaikan agar penerapan Protokol pencegahan Covid-19 di Kabupaten Asahan benar-benar dilaksanakan, Kamis (21/1/2021).

Kapolres juga berharap kepada Satuan Tugas Percepatan Covid 19 agar benar benar melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan yang ada dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut Nugroho juga mengimbau Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Asahan untuk melaksanakan Instruksi Gubsu Nomor 188.54/1/INST/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam rangka pengendalian penyebaran Civid 19 antara lain :

1. Membatasi tempat/kerja perkantoran dengan menerapkan Work From Home (WFH) sebesar 50% dan Work From Office (WFO) 50% dengan tetap melakukan protokol kesehatan secara lebih ketat.
2. Kegiatan restoran (makan/minum) sebesar 50 %, dan untuk layanan antar tetap diijinkan.
3. Pembatasan Jam Operasional tempat Hiburan sampai dengan pukul 22.00 Wib.
4. Penggunaan tempat Ibadah dengan penerapan Protokol kesehatan secara lebih ketat.
5. Kegiatan sosial Kemasyarakatan dan keagamaan lainnya dengan pembatasan Maksimal 50 %.

Mengakhiri rapat koordinasi tersebut, Bupati Asahan berharap adanya peningkatan motivasi dan kesadaran masyarakat terhadap pencegahan Covid-19 di Kabupaten Asahan dengan senantiasa menerapkan 3M+1, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Pada rapat koordinasi ini juga dihadiri Bupati Asahan, Ketua DPRD Asahan, Ketua PN, Dandim 0208/AS (Mewakili), Kajari Kisaran (mewakili), Sekretaris Daerah Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution M.Si, para Asisten, Kepala Dinas Kesehatan dr.Elfina br.Tarigan, MKT, Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 H.Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si, Beberapa OPD, dan Tim Satgas Covid-19. (Darma).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply