Pengajian Bareng Gus Miftah di Desa Kiyangkongrejo Ditunda

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Pengajian akbar yang dikemas dalam acara ‘Ngopi Bareng Gus Miftah’ di Desa Kiyangkongrejo, Kutoarjo, Purworejo, bersama dai kondang dari Yogyakarta Gus Miftah, yang rencana akan digelar Sabtu malam, 10 Oktober 2020, sementara ditunda.

Ditundanya pengajian akbar ini disampaikan oleh Yanuar Arifin, atau biasa dipanggil Yayan, selaku penyelenggara, Minggu (04/10/2020), usai pertemuan dengan panitia acara pengajian dan Forkopimca.

Penundaan ini menurut yayan dilakukan karena melihat kondisi Purworejo jumlah yang terpapar Covid-19 terus meningkat. Dan pemerintah melarang kegiatan yang sifatnya kerumunan.

“Sementara kita tunda dulu, tunggu pandemi Covid-19 mereda. Akan tetap kita adakan kalau sudah ada ijin dari pemerintah,” ujar Yayan didampingi Muhammad Wahid, sebagai ketua panitia.

Lanjut Yayan, penundaan juga sudah dirapatkan bersama panitia. Selain itu juga mengundang jajaran Forkopimca Kutoarjo, seperti Kapolsek, Danramil, Camat, juga dari Gugus Tugas Covid-19.

“Semoga bisa disampaikan ke masyarakat, dan masyarakat memaklumi, terutama masyarakat kiyangkongrejo,”ucap Yayan.

Yayan mengungkapkan, pengajian tersebut digelar dalam rangka tasyakuran pembangun jalan cor beton sepanjang 1 km lebih di desanya dengan dana pribadi dan dalam rangka pemberian santunan kepada anak yatim.

“Pengajian ‘Ngopi Bareng Gus Miftah’ tersebut sebenarnya dikhususkan untuk jamaah jalanan, wanita malam seperti preman, penjudi, PSK, LC, dan lainya, agar mereka sadar,”pungkas Yayan. (Wan)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply