Lurah Bojong Nangka Tinjau Lokasi Kerja Bakti Warganya

Rakyatkita.com—Tangerang, Lurah Bojong Nangka, Kelapa Dua, Dani Herdani.S.Sos. Tinjau Kegiatan Kerja Bakti dilapangan bola dilingkungan Warga Rw 24 dilingkungan Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka.

dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman, pada Sabtu, 27 Juni 2020,  Warga Rt 01 hingga Rt 09 dilingkungan Rw 24 ini melaksanakan kegiatan Kerja Bakti dilingkungannya tersebut, kerja bakti yang dikomandoi oleh Sunyoto, Ketua Rw 24 dengan semangat mengajak warganya yang tidak punya kesibukan untuk bersama sama gotong royong dengan sasaran membersihkan/memperbaiki sarana lapangan, mengangkut sampah-sampah, membabat rumput serta memangkas dahan pohon yang menjulur ke jalan.

Dani Herdani, Lurah Bojong Nangka, yang hadir dalam kerja bakti tersebut, mengatakan, bahwa Tahun ini tepatnya dibulan agustus akan dijadikan sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan upacara Agustusan, tetapi karena kondisi seperti ini tidak dilaksanakan paling di kecamatan saja seperti kemarin,”  Itu makanya giat ini bukan kegiatan fisik dari APBD, ini mah giat internal inisiatif dari Kelurahan serta anak-anak dan adik-adik kita yang ada disini, dari itu saya meminta agar diturunkan alat berat yaitu, dengan bantuan ke Dinas Lingkungan Hidup surat dari PT sini,.. Alhamdulillah kita bisa melihatnya sekarang,” ucap Dani, kepada awak media. Sabtu (27/06/2020)

” mudah mudahan sarana lapangan ini, akan menjadi Ikon lingkungan Bojong Nangka, bahkan Kecamatan Kelapa Dua, nantinya paling bagus ada di sini sebagai proyek percontohan, dalam triwulan 2 itu  sebenarnya harus dijalankan jadwalnya terakhir di bulan ini,  karena saat ini kondisi tidak memungkinkan, dimana airnyapun belum ada, maka tertunda dulu, mudah-mudahan di tahun depan kalau kondisi ekonomi baik bisa ditinjau kembali giat pembangunan sarana lapangan ini,” pungkasnya.

Lurah Bojong Nangka, sangat mengapresiasi serta mendukung dilaksanakannya Kerja Bakti di lingkungan Rw 24 Perumahan Dasana Indah.

Beliau juga menyampaikan pesan ‘kegiatan ini patut di tiru oleh warga lain di wilayah Kelurahan Bojong Nangka serta nantinya akan dijadikan program rutin setiap wilayah, banyak manfaat dari kegiatan kerja bakti ini, selain lingkungan yang bersih dan sehat, serta untuk memupuk kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antar tetangga, apalagi di perumahan Dasana Indah yang notabene penduduknya dari berbagai kalangan serta memiliki adat istiadat yang berbeda, dengan kerja bakti bisa bersama-sama memiliki rasa tanggungjawab dalam menjaga kebersihan lingkungan,”’ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Sunyoto, ketua RW 24, dimana awalnya dia hanya akan membersihkan dahan akar yang sudah tinggi dilapangan ini, bahkan telah diketemukannya 3 ekor ular yang ada dilapangan ini, ” awalnya saya sendiri berinisiatif akan membersihkan lapangan ini dari tingginya akar yang sudah merambah banyak,” kata Sunyoto

Tanpa dikomandoi datang lagi para remaja untuk membantunya sang ketua RW dalam membersihakn lapangan ini,”  tadi tadinya lapangan ini tidak terurus lah dan terbengkalai, sampai bisa menemukan 3 ekor ular didalamnya, dan dalam membersihkan lapangan ini, terbesitlah pemikiran kita untuk memperdayakan lapangan ini menjadi saranan yang bermanfaat bagi lingkungan  buat kita semua,” jelasnya.

Ditambahkan, sarana lapangan ini terutama lapangan bola voly kalau sore lapangan ini selalu banyak dikunjungi warga untuk bermain dan sekedar melepas lelah, dan persis seperti pasar malam, apalagi kalau malam minggu.

Ketua LPM Bojong Nangka. Abdulah, juga mengatakan Kebersihan bukan saja dilaksanakan secara gotong royong tetapi dilaksanakan juga di lingkungan masing-masing wilayah dengan menjalankan program Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Bersih dan Sehat.

Pada saat yang bersamaan Wahyu, Pengelola TPS Bonang, yang juga hadir saat giat kerjabakti Rw 24, mengatakan sangat mendukung adanya  giat warga dalam rangka memperbaiki sarana sosial yang banyak dimanfaatkan oleh warga Dasana Indah pada umunýa.

,” ini menjadi cerminan bagi lingkungan lainnya dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan mengolah ragakan masyarakat, seperti dimasa Pandemi ini covid -19 sekarang ini,”. (Fatah).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply