Lukisan Mural di Baledono mendapat Apresiasi Dari Bupati Agus Bastian

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Kelurahan Baledono tepatnya di RW 04 Kecamatan Purworejo kini sedang mempercantik lingkungannya dengan melukis sejumlah tembok dengan lukisan mural.

Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM mengapresiasi warga RW 04 Kelurahan Baledono yang telah memperindah wilayahnya.

Hal itu dikatakan Agus Bastian saat melihat langsung lukisan mural terpanjang di Kota Purworejo, Senin (17/8/2020) sore didampingi istri Ny Fatimah Verena Prihastyari, Kadinaparbud Agung Prabowo AP dengan bersepeda santai melihat lukisan mural yang saat ini menjadi icon wisata selfie baru di Purworejo.

Lukisan mural dengan berbagai tema di lukis ditembok sepanjang 250 hingga 300 an meter itu dengan tema kebudayaan, flora fauna, lingkungan hidup, dan pariwisata. Bupati mengatakan, apa yang dilakukan warga RW dalam upaya memperindah lingkungannya ini dapat ditiru oleh wilayah lain.

“Ini perlu diapresiasi, karena apa yang telah dilakukan warga RW 04 Kelurahan Baledono dengan lukisan mural ditembok itu membuat lingkungan sekitar terlihat lebih hidup, bersih dan menyejukkan mata setiap orang yang melalui kawasan itu,” katanya.

Saat di lokasi, bupati sempat berfoto selfie bersama istri dan warga setempat dengan latar belakang lukisan mural itu. Bupati juga sempat meninjau lingkungan sekitar Baledono dan melihat sejumlah rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga yang perlu mendapat bantuan.

Sementara itu Bramantyo, salah satu seniman lukis Purworejo yang melukis mural ini mengatakan jika dirinya bersama seniman lukis di Purworejo ingin membuat lukisan mural yang berbeda dengan melukis ditembok yang cukup panjang.

“Nantinya pada bagian jalan juga akan kita lukis dengan gambar tiga dimensi. Semoga nanti bisa menjadi destinasi wisata selfie yang menarik bagi warga Purworejo,” ujar Bramantyo.(Wan)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply