Dewi Aryani Anggota Komisi IX DPR RI : Jangan Mudah Terprovokasi Mari Bangun Toleransi Dan Gotong-royong

TEGAL, rakyatkita.com—Selama masa reses pertengahan desember 2020 hingga januari 2021 Dewi Aryani anggota komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan gerakkan beberapa jenis program di belasan desa di Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes.

Program yang di maksud diantaranya adalah, Pelatihan TKM tata boga, TKM jahit terpal, TKM perbengkelan hingga melaksanakan peresmian gedung BLK dan santunan untuk yatim.

Dalam lawatannya program ini di maksudkan untuk menggerakkan dan memotivasi masyarakat agar tetap tegar menghadapi situasi akibat covid-19 sekaligus menumbuhkan jiwa gotong-royong dan wira usaha mandiri.

Selain itu Dewi Aryani juga menggelar konsolidasi partai di kantor DPC PDIP Kabupaten Tegal.

“Untuk sementara itu Desa-Desa yang mendapatkan program Padat Karya (PK) dan TKM (Tenaga Kerja Mandiri) diantaranya adalah ;

Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi dan Desa Pedeslohor Kecamatan Adiwerna”,kata dewi.

Lebih lanjut dewi memaparkan, “untuk TKM (Tenaga Kerja Mandiri) Reguler yaitu Desa Kedemangaran Kecamatan Dukuhturi, Desa Pesarean Kecamatan Adiwerna, Desa Suradadi Kecamatan Suradadi, Desa Demangharjo Kecamatan Warureja, dan Desa Karangwuluh Kecamatan Suradadi yang keseluruhan merupakan kabupaten Tegal.

Sementara untuk TKM (Tenaga Kerja Mandiri) Jaringan Pengamanan Sosial yaitu, Desa Cawitali dan Desa Bumijawa Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal (Nama Kelompok Kubuca) , Desa Klampok Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes (Nama Kelompok Langgeng Brayan) , Desa Buniwah Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes (Nama Kelompok Karya Lestari) , Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal (Nama Kelompok Sidaharja Hebat) , Desa Kramat, Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal (Nama Kelompok Jaya Sentosa)”,Kata politisi PDIP ini.

“Dan untuk Padat Karya (Jaringan Pengaman Sosial) yaitu, Desa Kertayasa Kecamatan Kramat KabupatenTegal (Nama Kelompok Usaha Sejahtera Kertayasa) , Desa Padaharja Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal (Nama Kelompok Banteng Pantura) , Desa Purwahamba Kecamatan Suradadi (Nama Kelompok Makmur Jaya) , Desa Pakulaut Kecamatan Margasari KabupatenTegal (Nama Kelompok Perintis) , Desa Balapulang Wetan Kecamatan Balapulang (Nama Kelompok Berdikari),”paparnya.

“untuk para kader saya tekankan bahwa saat ini intoleransi yang terus marak terjadi di beberapa wilayah agar jangan mudah terprovokasi. Mari kita membangun toleransi dan gotong-rotong harus terus di tanamkan dan dilakukan oleh semua kader di semua lapisan struktural,”pesannya.

Reporter : Michelle.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply