BUMDes ‘Pradjito Mukti’ Desa Ngemplak Gebang Buka Wisata Pemancingan

PURWOREJO,rakyatkita.com,-Masyarakat Desa Ngemplak, Kecamatan Gebang, Purworejo, yang hobi mancing kini tidak usah jauh-jauh lagi, karena BUMDes ‘Pradjito Mukti’, Desa Ngemplak, kini memiliki kolam wisata pemancingan.

Menurut Kades Ngemplak, Nuryanto menjelaskan, kolam pemancingan yang berada di Kedung Jaran itu, 30 Agustus lalu baru saja diresmikan, namun sampai saat ini masih dalam tahap pengembangan. Rencananya  dalam beberapa hari kolam pemancingan ini sudah dibuka untuk umum.

“Kemarin baru dalam tahap uji coba untuk warga sekitar, dan Minggu besuk akan kita buka untuk umum,” ujar Kades Ngemplak, Nuryanto, Kamis (10/09/2020), didampingi Yasin selaku ketua BUMDes.

Lanjut Nuryanto, agar menarik banyak pengunjung, untuk meramaikan kolam pemancingan ini, pihak desa bersama BUMDes akan  mengadakan banyak kegiatan, seperti lomba mancing dan galatama.

“Rencana Sabtu (12/09/2020) malam, akan digelar lomba mancing dan Galatama, dengan tiket Rp 25 ribu untuk lomba mancingnya, dan Rp 15 ribu untuk Galatama, dengan total hadian jutaan rupiah,” ujar Nuryanto

Nuryanto menambahkan, Lomba akan dibagi empat sesi, dan dimulai pukul 21.00 WIB hingga selesai itu. Sementara pendaftarannya dibuka selama dua hari, dari Jum’at (11/09/2020) hingga Sabtu, (12/09/2020) sore.

“jika peserta ikut full lapak, jumlahny 65, dan nomer akan diundi pada Sabtu (12/09/2020) malam jam 20.00 WIB,” terang Nuryanto.

Saya berharap, dengan adanya lomba mancing dan Galatama ini, kolam pemancingan jadi pertambah ⁹terkenal sehingga bisa menambah pemasukan untuk desa, dan warga sekitar bisa terangkat secara perekonomian,” pungkas Nuryanto.(Wan)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply