20 PERSEN WILAYAH MASUK ZONA KUNING, TIM GUGUS TUGAS RUTIN LAKUKAN DIINFEKTANISASI!

rakyatkita.com,Jakarta, – Kamis, 24 Maret 2021 Tim Gugus Tugas Kelurahan Cengkareng Timur berkolaborasi dengan PMI Kota Jakarta Barat mengadakan disinfektanisasi di wilayah RW.10 dan RW.14 Kelurahan Cengkareng Timur. Data terkini, zona kuning di wilayah Kelurahan Cengkareng Timur mencapai 45 zonasi dengan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 83 kasus. Tim Gugus Tugas Kelurahan terus berupaya menekan penyebarluasan virus covid-19 dengan melakukan disinfektanisasi secara berkala baik secara mandiri dan atau berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Masuk surat ke kantor kami ada tiga RW. Kita disposisi dari pimpinan dan langsung kita laksanakan dengan turun ke lokasi.” Ujar Cece, personel PMI Kota Jakarta Barat.

PMI Kota Jakarta Barat, menurunkan empat personil dan menggunakan satu mobil serta dua sprayer portable untuk menjangkau wilayah pemukiman. Bersama tim Gugus Tugas Kelurahan dan juga Tim Gugus Tugas tingkat RW, PMI Kota Jakarta Barat menyisir wilayah mulai dari jalan lingkungan, rumah ibadah hingga pemukiman warga.

“Di RW.10 termasuk kasus tertinggi yaitu 22 kasus positif. Setelah ini kita akan pindah ke RW.14 di beberapa ruko-ruko. Memang di situ banyak penularan kasus. Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada PMI yang begitu peduli dalam hal penanganan percepatan penanggulangan covid khususnya di wilayah Kelurahan Cengkareng Timur.” Imbuh Sahono, Sekel Kelurahan Cengkareng Timur yang turut serta memonitoring diinfektanisasi.

“Terima kasih sekali kepada PMI dan juga Tim Gugus Tugas. Dengan adanya penyemprotan ini, bisa menjadi edukasi bagi masyarakat bahwa covid memang ada dan masyarakat harus lebih berhati-hati.” Tegas Nur Iskandar, Ketua RT.06 – RW.10 Kelurahan Cengkareng Timur.

Diharapkan upaya rutin disinfektanisasi yang dilakukan dapat menekan kasus penyebaran covid-19 dan menjadi edukasi bagi warga untuk lebih memperhatikan serta menerapkan protokol kesehatan kapan dan dimana-pun.

Pada 22 Maret 2021 lalu, Kelurahan Cengkareng Timur juga telah melaksanakan vaksinasi bagi lansia. Total lansia yang sudah di vaksin mencapai sekitar 2000 lansia. Bagi warga lansia yang belum divaksin, dapat langsung datang ke Puskesmas Kecamatan Cengkareng dengan membawa KTP. Untuk KTP luar DKI dilengkapi dengan Surat Keterangan Domisili. ( Red )

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply