TERGIUR MENDAPATKAN UANG BANYAK MALAH TERTIPU

Rakyatkita.com, Purworejo,- Masih ada yang percaya penggadaan uang, nasib naas dialami korban S(62) warga Desa Pasuruan Kidul, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, karena tergiur uangnya digandakan dan pingin cepat kaya malah tertipu Rp.250 juta.

Saat Press Release di Mapolres Purworejo Selasa (21/11/17), Kapolres Purworejo, AKBP Teguh Tri Prasetya menjelaskan, terungkapnya kasus ini karena laporan dari korban S yang merasa ditipu dengan modus penggandaan uang dengan ritual mistis yang di lakukan di salah satu hotel di Purworejo, karena merasa ditipu langsung melaporkan kepolres Purworejo.

“Setelah mendapat laporan dan melakukan pengejaran akhirnya Sat Reskrim Polres Purworejo berhasil meringkus Ketiga tersangka dan kini mendekam di Sel tahanan Polres Purworejo, yaitu MR (37) Warga Kelurahan Pasirsari, Kecamatan, Pekalongan Barat, Kabupaten Pekalongan, M (33) Warga Kelurahan Pasirjaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor dan W (55) warga Desa Gaya Baru, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah, dan mengamankan barang bukti 2 boneka mirip jenglot, 3 buah handphone, 3 ikat gulungan kertas, buku tabungan, uang tunai sejumlah Rp 6,3 juta sisa dari penipuan dan satu unit mobil.
,” jelas Kapolres.

Awal mula kejadian ini terjadi Kamis 12 Oktober 2017 bulan lalu, korban melakukan ritual di salah satu kamar hotel di Purworejo untuk melakukan ritual penggandaan uang milik korban sebesar Rp.250 juta yang di masukan dalam tas plastik, untuk meyakinkan korban dalam ritual tersangka menggunakan kain putih dan boneka mirip jenglot untuk kegitan ritual.

Setelah ritual selesai korban di suruh keluar kamar dengan dalih tersangka membersihkan peralatan ritual, selanjutnya korban di beri bungkusan uang yang katanya boleh langsung digunakan atau bisa ditabung di bank, karena takut membawa uang banyak, korban langsung menuju bank untuk di tabung, namun ketika mau dihitung teryata uang itu hanya segepok kartas yang dipotong menyerupai uang, lembaran uang yang atas dan bawahnya dikasih uang Rp.100 ribu asli, karena merasa ditipu korban langsung melaporkan ke kantor polisi, terang Kapolres.

Atas perbuatanya, tersangka akan dikenakan pasal 378 tentang penipuan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara, jelasnya. (wawan/Pwj)

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply