Spesialis Pencurian di Rumah Kosong Berakhir Di Tahanan Polsek Kota Kisaran

ASAHAN, rakyatkita.com,- Tim Khusus Polsek Kota Kisaran yang dipimpin langsung Kapolsek Kota Kisaran, Iptu I R Sitompul berhasil menggulung komplotan spesialis rumah kosong masing-masing Riko Ramadhan Kaban alias Koko (34), Siswanto alias Budi (40) warga Jalan Cokroaminoto Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kisaran Barat dan Putra Effendi Simatupang (26) warga Jalan Jahe Kelurahan Sentang, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, Sumatera Utara.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kapolsek Kota Iptu I R Sitompul dalam press release yang digelar di Mapolsek Kota Kisaran, Kamis (21/1/2021) sekira pukul 16.00 WIB menyebutkan ketiga pelaku telah berulang kali melakukan aksi pencurian di rumah kosong secara bergantian.

“Jadi ketiga pelaku ini merupakan spesialis pencurian rumah kosong, dimana dalam komplotan ini yang menjadi otak pelakunya adalah Riko Ramadhan yang mmerekrut kedua pelaku lainnya untuk bergabung dengannya dalam menjalankan aksinya. Dimana aksi pertama yang mereka lakukan adalah mencuri rumah Hendra Hartoyo di Jalan Cokroaminoto, dalam aksi tersebut Koko membawa Putra Effendi Simatupang dan berhasil menggondol isi rumah seperti mesin jahit, rangka tempat tidur dan meubel,“ ujar Sitompul.

Lebih lanjut pria berpangkat dua garis kuning di pundak ini menambahkan pihaknya menerima laporan dari Herry Chadafi Nasution yang mengaku telah kehilangan 37 tabung gas LPG 3 Kg miliknya telah hilang.

“Mendapatkan laporan tersebut, kita langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya kita berhasil membekuk Koko dan Budi. Menurut keterangan kedua pelaku masih banyak yang mereka curi bahkan mereka lupa sudah berapa kali melakukan pencurian” jelasnya sembari menyebutkan kepada ketiga pelaku diancam dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 5 tahun penjara. (Darma)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply