Polres Tangsel Amankan sabu 1,92 Gram

Rakyatkita.com.Tangerang,– Tim Satresnarkoba Polres Tangsel, dengan dipimpin lansung oleh AKP. Agung Nugroho,S.H. telah menangkap seorang terduga pelaku pengedar narkotika jenis sabu. Pelaku yang kini diamankan berinisial IA, alias Gowok, warga Kampung Pondok Benda Rt.003/004 Kel.Buaran Kec.Serpong Tangerang Selatan.

Kasatnarkoba Polres Tangsel, AKP. Agung Nugroho mengatakan, “dari hasil penangkapan itu polisi telah berhasil mengamakan barang bukti berupa, 1 (satu) bungkus rokok dengan jenis merek terkenal ini, berisikan 5 (lima) bungkus plastik bening, yang berisi narkotika jenis sabu seberat 1,92 bruto gram.

“Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kampung Pondok Benda Rt.03/04 Kel.Buaran Kec.Serpong Kota Tangerang Selatan. Kejadian pada hari Minggu tanggal 30 Juli 2017, sekitar pukul. 04.00 WIB,” ujar Kasatnarkoba.

Kronologis kejadian terang Kasat, “berawal adanya informasi dari masyarakat dan selanjutnya unit opsnal satnarkoba Polres Tangsel langsung melakukan penyelidikan. Setelah melakukan penyelidikan akhirnya dari pihak kepolisian berhasil menangkap tersangka IA alias Gowok, warga di kampung Pondok Benda Rt.03/04, Buaran Serpong, Kota Tangerang Selatan. Kemudian pelaku diamankan karena tertangkap tangan memiliki, menyimpan satu di bungkus rokok dengan merk terkenal yang berisi lima bungkus plastik berisi narkotika jenis sabu berat bruto 1,92 gram.

“ Sedangkan Barang Bukti (BB) disimpan dalam saku/kantong celana,”paparnya.

Dalam hasil interogasi, pelaku mengaku mendapat sabu dari saudara Yanto yang kini masih DPO. Dalam pengakuannya, sabu tersebut akan diperjualbelikan, dan pelaku nekat menjual barang haram tersebut dengan dalih guna memenuhi penghasilan kebutuhan sehari hari.ujarnya.

“Atas perbuatannya kini pelaku dijerat dengan pasal 114 (1) subsider pasal 112(1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika,”pungkas Agung. (Ajis)

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply