Polres Bandara Soetta Membongkar, Pelaku Kejahatan Via Medsos

Bandara Soetta, rakyatkita.com–Team Garuda Polresta Bandara Soetta telah meringkus komplotan bandit yang berjumlah 5 orang, operasi yang dilakukan di Terminal 3 Kedatangan International Bandara Soekarno Hatta, dengan modus berbisnis yang dilakukan 3 orang warga negara asing dan 2 orang warga negara Indonesia, aksi penipuan yang dilakukan selama kurang lebih 1 Tahun dengan korban yang sudah dapat diverikasi.

Modusnya kalau yang lelaki diajak berbisnis sementara kalau perempuan diajak berpacaran via Facebook yang dilakukan dengan cara berkenalan dan berkomunikasi, yang konon dilakukan selama 3 bulan, dalam facebook mengaku bernama Charlos Sanchez yang mengaku berdomisili di Los Angeles USA.

” Atas kejadian tersebut, banyak Pelapor mengalami kerugian, sejumlah Rp. 17.600.000,- (Tujuh Belas Juta Enam Ratus Ribu Rupiah) dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kekantor Polres Bandara Soekarno- Hatta, guna pengusutan lebih lanjut,” ucap Kapolres Bandara Soetta. Kombes Pol Adi Ferdian Saputra, saat konferensi Pers di Taman Integritas Polres Bandara Soeta, Kamis (17/12 ).

Dikatakan bahwa operasi mereka kerap mengaku petugas bea cukai Bandara Soetta yang dijadikan jembatan untuk mengelabui korban, juga memanfaatkan Meida sosial berhubungan/berkomunikasi dengan calon Korban dengan rentang waktu 1 (satu) minggu sampai 2 (dua) bulan untuk mendapatkan kepercayaan korban.

” Peran mereka terbagi dalam menerima/nama calon korban dari sdr. Ikechukwu (adik kandungnya yang berada di Negeria kemudian dikirimkan kepada tersangka a/n Sdr. Michael Jo, Bila mendapat keuntungan sebesar 5 % dari hasil kejahatan,” kata Kapolresta Bandara.

Ada lagi yang berpura-pura sebagai petugas bea cukai untuk mengelabui dan membujuk korban melalui telepon dan sms agar mau mentransfer uang, dan nantinya menerima keuntungan sebesar Rp.500.000 (lima ratus ribu rupiah) setiap satu kali pekerjaan,”Tegasnya.

Reporter : Fattah

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply