Para Advokat Gerudug Mapolres Brebes, Dengan Adanya Dugaan Kasus Pemukulan Oleh Oknum Polres

Rakyatkita.com–Brebes, Puluhan advokat lintas organisasi antara lain PERADI, HAMI, IKADIN,dan PERADIN mendatangi Mapolres Brebes sekira pukul 10.00 wib,Kamis (3/12/2020).

Mereka mendatangi Mapolres Brebes untuk mendampingi korban untuk melaporkan oknum anggota Polisi bernama Aipda Bayu Adam anggota sabhara Polres Brebes di duga telah melakukan pemukulan terhadap advokat Rudi Hartono anggota PERADI yang saat itu berada dilingkungan Mapolres Brebes pada Selasa kemarin ( 2/12 ) pukul 12 siang.

Ketua PBH PERADI Triyanto Patrioko dihadapan awak media mengatakan maksud dan tujuannya ke Mapolres Brebes untuk mendampingi korban dan melaporkan dugaan tindakan pemukulan yang dilakukan oleh salah satu oknum anggota sabhara Polres Brebes terhadap anggota PERADI.
Kasus pemukulan ini langsung kami laporkan ke Propam Polres Brebes, ungkapnya.

Triyanto didampingi puluhan advokat lainnya meminta kepada kepolisian segera mengusut kasus pemukulan yang menimpa salah satu anggotanya.

“Tindakan pemukulan yang dilakukan salah satu oknum anggota sabhara Polres Brebes sudah jelas-jelas melawan hukum”,Tegasnya.

Triyanto mengatakan, pasca insiden pemukulan yang terjadi selasa kemarin, karena korban merasa kesakitan dan pada saat itu juga korban langsung melakukan visum di RSUD Brebes sebagai dasar membuat pelaporan hari ini, jelasnya lagi.

Hal senada disampaikan Sekjen DPC HAMI Tegal Fery mengatakan,” pada prinsipnya advokat adalah penegak hukum, apabila dilakukan semena-mena oleh oknum anggota polisi yang tidak lain merupakan penegak hukum juga, tidak terlepas itu tetap hukum harus di tegakan” ucapnya.

Sementara Kasat Sabhara Polres Brebes Suraedi ketika dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya terkait dugaan kasus pemukulan yang di duga dilakukan oleh salah satu anggotanya belum dapat memberikan keterangan. ( Ms ).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply