KOMPLOTAN PENCURI MOTOR DIAMANKAN SATRESKRIM POLRES PURWOREJO

RK.Purworejo,- Kepepet biaya untuk pernikahan, Suryanto (34) alias Bagong, warga Kelurahan Baledono, Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo bersama komplotannya 3 orang harus berurusan dengan polisi.

Dalam aksinya komplotan ini selalu kompak, Bagong dibantu oleh Permana (23) alias Teplok warga Desa Kedung Pucang, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, dan Sarengat (35) alias Kucir, warga Desa Onje Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, sedangkan Waryanta (44) alias Lek War warga Desa Ropoh, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo yang juga ikut ditahan merupakan sebagai penadah.

Bagong mengaku terpaksa mencuri karena butuh biaya untuk pernikahan dirinya dengan pacarnya yang sudah berpacaran selama dua bulan. Karena bulan Agustus ini rencananya Bagong mau menikah. Namun semua rencana pernikahan gagal dilaksanakan lantaran Bagong dibekuk polisi terkait aksi pencurian sepeda motor.

“Rencana bulan ini mau menikah tapi karena saya di tangkap polisi karena mencuri motor jadi gagal” tutur Bagong saat rilis Jumat (25/08/17) di Mapolres Purworejo kepada rakyatkita.com.

Menurut Pelaku aksi pencurian bersama  ketiga temannya baru berlangsung sekitar seminggu. dalam seminggu sudah berhasil  menggondol 3 unit sepeda motor. Rata-rata korbannya adalah pengendara yang memarkir kendaraanya di pinggir jalan dan ditinggal untuk berbelanja.

Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo mengatakan bahwa dalam melakukan aksi pencurian, pelaku menggunakan gunting stainless yang sudah dimodifikasi untuk mencongkel kontak motor, sehingga dalam hitungan kurang dari satu menit, sepeda motor berhasil dibawa kabur oleh pelaku.

“Para tersangka berhasil kita tangkap merupakan hasil dari operasi Jaran Candi 2017 yang dilaksanakan jajaran Polres Purworejo selama 20 hari dan berhasil mengamankan 5 unit sepeda motor dan 10 STNK, meskipun mereka mengaku hanya 3 kali melakukan pencurian, kita tetap masih mengembangkan terus kasus ini,” kata Satrio.

Kapolres juga menghimbau bagi warga yang merasa kehilangan sepeda motor harap segera melapor ke Mapolres Purworejo. Pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.(wawan/Pwj)

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply