Aksi Komplotan Perampok Di Desa Kebandingan, Dapat Digagalkan Polres Tegal

Rakyatkita.com–Tegal, Komplotan perampok yang beranggotakan 4 orang ( H),( HE),(JP),dan ( Mk ), sementara 2 orang lagi sedang dalam pengejaran polisi tak berkutik saat digelandang ke Mapolres Tegal dari total berjumlah 6 orang komplotan ini biasanya menyasar rumah warga yang sepi.

Tepatnya di Desa Kebandingan,  Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Tegal menjadi sasaran operasi mereka, sekira pukul 03.28 wib dini hari Kamis (24/9).

Modusnya, mereka masuk rumah korban saat penghuni sedang tertidur lelap, para pelaku sebelum nya mengincar rumah mewah yang ada usahanya.

Dalam press confrence Jumat (4/12), aksi perampokan itu, seperti yang dilaporkan korban, penghuni rumah sempat diikat dan diancam akan dibunuh jika tidak mau menuruti keinginan para perampok menunjukan barang berharga milik korban.

Kapolres tegal melalui kasat reskrim AKP Dewa Aditya mengatakan, “awalnya korban beristirahat malam pada 23 September 2020 jam 22.00 wib.

Pada saat dini hari 24 September 2020 jam 03.28 wib korban terbangun karena mendengar kebisingan para perampok yang masuk kerumahnya dengan mengacak-acak isi rumah.”imbuhnya.

Mendengar korban terbangun dan mengetahui aksinya, komplotan rampok ini kemudian mengikat seluruh penghuni rumah (korban–Red) dan mengancam akan dibunuh sambil membawa parang serta meminta ditunjukan barang-barang berharga miliknya.

Lebih lanjut Akp Dewa Aditya memaparkan,” Dengan ketakutannya akhirnya korban pun menuruti keinginan perampok karena diancam akan dibunuh.

Dalam peristiwa tersebut kerugian ditaksir sekira Rp 75 juta. Dimana barang yang diambil diantaranya emas puluhan gram, uang tunai Rp 40 juta rupiah, 2 handphone, dan barang berharga lainnya serta surat-surat kendaraan mobil dan motor.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya, Linggis, potongan kain spray,  kwitansi pembelian emas,  gunting besi, tali korden,”Tegasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan para pelaku maka mereka sudah ditahan di Mapolres Tegal,Sambil menunggu proses lebih lanjut.

Komplotan perampok ini dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman pidana 5 tahun penjara.”Tutupnya.( Ms ).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply