Ratusan Siwa SMK YPP Purworejo Lakukan Vaksinasi

Kepala SMK YPP Purworejo, Mugi Widodo, S.Pd, saat memantau vaksinasi, Senin (27/09/21) – foto:rakyatkita.com

 

PURWOREJO, rakyatkita.com,– Dalam rangka mendukung pemerintah dalam mensukseskan percepatan vaksinasi dan memutus penyebaran Covid -19. SMK YPP Purworejo menggelar vaksinasi di aula sekolah, Senin (27/9/21).

Dalam gelar vaksinasi ini, SMK YPP Purworejo menyediakan 600 dosis vaksin, hasil kerjasama dengan Puskesmas Banyuurip, Purworejo dengan melibatkan 24 nakes.

Kepala SMK YPP Purworejo, Mugi Widodo, S.Pd, mengatakan, vaksinasi ini ditujukan untuk siswa kelas X dan IX, adapun jenis vaksin yang digunakan Sinovac.

“Siswa kami yang akan di vaksin hari ini sekitar 600 siswa, ada 47 siswa yang sudah melakukan vaksin diluar, selain siswa SMK YPP, juga ada 22 siswa dari SMP Diponegoro yang ikut vaksinasi,”ujar Mugi.

Mugi mengatakan, selain vaksinasi, juga dibarengi skreening kesehatan bagi siswa untuk mengecek kesehatan gigi, mulut, mata dan lainnya.

“Sebetulnya skreening kesehatan ini, sudah rutin kita lakukan tiap tahun, nah hari ini
Kebetulan jadwalnya pas bersamaan dengan program vaksinasi, jadi kita jadikan satu sekalian,” ucap Mugi.

Menurut Mugi, tujuan dari vaksinasi yaitu, agar anak-anak imunitasnya meningkatkan dan kekebalan tubuh siswa lebih kuat, sehingga tidak mudah sakit dan tujuan utama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Gelar vaksinasi ini juga sebagai pendukung dalam rangka untuk persiapan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Tapi syarat yang utama untuk bisa melakukan PTM, harus ada visitasi dan simulasi, selanjutnya dapat ijin dari dinas Propinsi, ” jelas Mugi.

Sementara itu dr Halawiah selaku Kepala Puskesmas Banyuurip mengatakan, vaksinasi ini, Puskesmas Banyuurip menyediakan 600 vaksin untuk SMK YPP Purworejo.

“Kegiatan vaksinasi yang berlangsung sehari ini, kita menerjunkan 24 nakes, 3 diantaranya sebagai vaksinator, kami berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan dengan vaksinasi ini semoga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”pungkas Halawiah. (W)

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply