Hari ini Pejabat Forkopimda Purworejo Suntik Vaksin Sinovac

PURWOREJO, rakyatkita.com,– Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purworejo mulai dijalankan, Senin (25/1/21) pagi.

Pencanangan dimulai dengan menyuntikkan vaksin kepada Sekda Purworejo Said Romadhon bertempat di RSUD dr Tjitrowardojo.

Hari pertama penyuntikan vaksin, selain Sekda juga dilakukan oleh pejabat di Purworejo yakni Ketua DPRD Dion Agassi, Dandim 0708 Letkol Inf Lukman Hakim, Kapolres AKBP Rizal Marito, Kajari, Ketua PN, tokoh agama, Ketua IDI, mewakili seluruh organisasi profesi kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan dan juga ketua penyelenggara dr Sudarmi, MM., mengatakan tahap pertama bulan Februari, Purworejo menerima sekitar 1.680 dosis vaksin dengan merk Sinovac. Sedangkan yang kita perlukan jumlah riilnya adalah 3.360 dosis.

“Penyuntikan vaksinasi juga akan dilakukan kepada Nakes, pelayanan publik, TNI/Polri dan Lansia, yang dilaksanakan secara bertahap mulai Januari – April 2021,” ucap Darmi.

Darmi mengungkapkan, data terakhir 23 Januari 2021 di Purworejo terdapat 3.681 konfirmasi covid dengan 120 kasus konfirmasi yang meninggal. Dari semua wilayah yang ada di Purworejo, hanya tinggal 96 desa/kelurahan belum ditemukan kasus Covid-19.

Sementara itu Said Romadhon usai di vaksin memberikan testimoni mengaku bahwa disuntik vaksin Covid-19 tidaklah sakit, malah badan terasa lebih segar.

“Rasanya seperti digigit semut, dan tak ada efek apapun,” ucap Sekda Said Roadhon.

Harapan saya, semoga setelah tahapan penyuntikan vaksin Sinovac selesai, pandemi Covid-19 segera berakhir dan kehidupan berjalan normal kembali, pungkas Sekda.(Wn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply