Bantul Siap Lakukan Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga (Booster) Bagi Nakes

BANTUL, rakyatkita.com,-Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul memulai program vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Bantul.

Penyuntikan vaksinasi diinisiasi hari ini Selasa, (10/8/21) di Puskesmas Bambanglipuro oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Agus Budi Raharja, S.KM,.M.Kes.

Untuk vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Moderna. Vaksin COVID-19 Moderna secara resmi telah mendapatkan izin penggunaan darurat (Emergency Use Authorization) dari Badan POM.

Menurut Agus, pemberian vaksinasi booster kepada tenaga kesehatan ini merupakan upaya untuk memberikan perlindungan yang optimal terhadap kesehatan dan keselamatan saat bertugas dalam memberikan pelayanan kepada pasien.

“Karena sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi, mereka sangat rentan terpapar COVID-19,” ucap Agus, Selasa (10/8/21).

Agus berharap, penyuntikan vakin dosis ketiga (booster) bagi tenaga kesehatan ini, bisa segera dilaksanakan ke seluruh nakes di Bantul.

“Meskipun sudah divaksin, jangan lupa kita semua untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M. Sayangi dan lindungi dirimu, keluargamu, dan orang-orang disekitarmu dari Covid-19,” pungkas Agus.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply