banner 728x90

Anggota DPR RI Bersama BKKBN Ajak Warga Jurang Mangu Timur Benahi Kualitas Keluarga Berencana

Rakyatkita.com,Tangerang,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dra. Hj. Siti Masrifah, M.A menyelenggarakan Sosialisasi Komunikasi Informasi dan Kreatif (KIE) Tahun 2017 bersama (BKKBN) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional di Lapangan Jurang Mangu Timur, samping Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Kamis (12/10/17). Kegiatan sosialisasi IKE Kreatif Tahun 2017, dihadiri oleh Lurah Jurang Mangu Timur, H. Hendra, Kepala Bidang Pengembangan dan Kependudukan Provinsi Banten Drs. Budoyo, beserta masyarakat Jurang Mangu Timur dan ibu -ibu Majelis taklim, ibu – ibu PKK serta Mahasiswa dari UNJ.

Dalam kesempatan ini Anggota DPR.RI,Dra.Siti Masrifah, MA. dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapil Banten III. “mengajak masyarkat Jurang Mangu Timur agar punya ketahanan keluarga untuk membangun keluarga berkualitas dan memahami soal Keluarga Berencana (KB). Agar kedepannya, penduduk Indonesia memiliki keluarga kecil bahagia dan sejahtera,”ujarnya

Dalam sambutanya Dra.Siti Masrifah, menghimbau kepada masyarakat Jurang Mangu untuk tidak melakukan pernikahan di usia muda. Menurutnya, usia muda rentan berisiko kematian, karena rahim masih belum kuat.

“Bagi ibu yang punya anak putri, jangan biarkan nikah di usia dini, yaitu di bawah 20 tahun. Alasannya secara kesehatan rahim tidak kuat”, ujarnya

Dan tidak hanya itu, ia juga menyampaikan 3 hal dalam program besar dari keluarga besar BKKBN ini. Jangan menikan di usia dini, jangan hamil sebelum menikah dan katakan tidak pada Narkoba. pungkasnya.(Ajis)

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply