Tiga Pasar Dapat Bantuan Sarpras Prokes dari Kemendag

TEGAL, rakyatkita.com, – Tiga Pasar di Kota Tegal mendapatkan bantuan Sarana Prasarana Pendukung Protokol Kesehatan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia.
Bantuan tersebut diserahkan langsung ke tiga pasar, yakni Pasar Pagi Kota Tegal, Pasar Kejambon dan Pasar Langon, Rabu (23/12).

Citra, perwakilan dari Kemendag, yang langsung menyerahkan bantuan, menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan program Kemendag secara nasional, yang diberikan ke pasar-pasar tradisional di masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Untuk ketiga pasar tersebut, bantuan yang diberikan berupa, masker sejumlah 6.056 buah, penutup wajah sejumlah 3.028 buah, partisi plastik sejumlah 1.249 buah, Wastafel Portabel sejumlah 6 unit dan Alat Semprot Disinfektan sejumlah 3 buah,” tutur Citra.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkop UKM Perdag ) Kota Tegal, Joko Sukur Baharudin menyampaikan sasaran dari bantuan sarana prasaran pendukung protokol kesehatan dari Kemendag tersebut adalah untuk para pedagang pasar dan para pengunjung pasar yang belum melaksanakan protokol kesehatan.

Joko Sukur menyampaikan, dari Dinas akan menyerahkan bantuan tersebut ke masing-masing Kepala Pasar, dan nantinya Kepala Pasar dan Petugas Trantib Pasar yang akan mendistribusikan bantuan tersebut baik ke pedagang maupun para pengunjung pasar.

Ia juga menambahkan, di masa Pandemi Covid-19, pihaknya terus memberikan pengawasan terkait pelaksanaan protokol kesehatan sudah dilaksanakan secara rutin oleh pihaknya, selain pengawasan juga ada upaya edukasi kepada para pedagang melalui pengeras suara yang ada di pasar-pasar.

Joko berharap dengan adanya bantuan sarpras pendukung protokol kesehatan, mudah-mudahan tingkat kedisiplinan masyarakat terhadap wabah Covid-19 semakin tinggi, sehingga berdampak kepada semakin menurunnya penderita yang terpapar Covid-19, dan Kota Tegal akan kembali ke zona hijau.(MS)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply