banner 728x90

Wakil Ketua KNPI Purworejo Menyayangkan Sikap PKL Alun-alun Yang Tidak Legowo

Rk.Purworejo,- Ananto Wakil Ketua KNPI Purworejo, sangat menyayangkan sikap pedagang kaki lima Pendowo (PKL) Alun-alun Purworejo yang menolak dan dinilai sangat berlebihan dalam menyikapi relokasi PKL terkait rencana akan di rehab Alun-alun Purworejo.

” Menurut saya para PKL Alun-alun Purworejo tidak mempunyai dasar hukum yang jelas dan tidak mempunyai hak untuk tetap bersikukuh berjualan ditempat tersebut karena Alun- alun milik masyarakat umum bukan milik PKL. Alun-alun dibangun untuk kepentingan masyarakat luas, untuk wisata keluarga dan juga di kembaliakan fungsinya trotoar untuk berjalan bukan untuk jualan, karena masyarakat sangat setuju kalau Alun-alun direhab dan PKL di relokasi,” kata Ananto atau yang akrab di panggil Mas Gepeng kepada rakyatkita.com, Jumat (28/07/17).

“Saya sangat menyesalkan pemahaman PKL Alun-alun yang menganggap penataan pedagang diartikan sebagai pelarangan berjualan.Yang harus dipahami  pemerintah tidak pernah melarang tapi hanya ditata direlokasi dan diberikan tempat yang sesuai dengan pembangunan Alun-alun, bisa saya contohkan, penataan PKL Alun-alun didaerah lain seperti Kabupaten Wonosobo juga bisa diterima para pedagang sehingga sekarang menjadi lokasi kuliner yang ramai pengunjung. Menurut saya sebaiknya PKL Alun-alun berpikir rasional dan tidak mudah terprovokator karena nantinya yang rugi para pedagang itu sendiri bukan orang lain, ” tutur Gepeng. 

“Dulu waktu kepemimpinan Bupati Marsaid, pemerintah membuat peraturan gerobag PKL Alun-alun tidak di ijinkan berada di atas trotoar sehingga pejalan kaki bebas berlalu lalang dan berolah raga lari di atas trotoar, tapi lihat sekarang jualanya di atas trotoar semua, mau buat jalan dan olah raga lari aja tidak bisa harus turun kejalan raya yang ramai lalu lintasnya, kan berbahaya buat  keselamatan pejalan kaki, seperti itu apa tidak merampas hak pejalan kaki” tambahnya mengakhiri tegasnya. ( Wawan/Pwj )

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply