Sabet Dua Penghargaan Sekaligus di Ajang Top BUMD Award 2020, Bank Purworejo Berharap Pemda Bisa Lebih Berkontribusi

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Sangat membanggakan, Perumda BPR Bank Purworejo berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Top BUMD Awards 2020, yang diselenggarakan oleh majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai.

Penghargaan ini diperoleh Bank Purworejo sebagai TOP BUMD Awards 2020, setelah mengalahkan total sekitar 1.149 BUMD di Indonesia. Dan Bank Purworejo menjadi salah satu pemenangnya dari 163 BUMD yang menjadi Finalis.

Dua penghargaan ini di terima langsung oleh Direktur Utama PD BPR Bank Purworejo Wahyu Argono Irawanto SE.MM Bertempat di The Sultan Hotel Jakarta, Senin (27/08/ 2020) lalu dalam kategori Bank Purworejo sebagai Top BUMD 2020 – Star 4 dan Wahyu Argono Irawanto selaku Direktur Utama Bank Purworejo meraih penghargaan Top CEO BUMD 2020.

Direktur Utama PD BPR Bank Purworejo Wahyu Argono Irawanto SE.MM menjelaskan, untuk mendapatkan penghargaan ini, ada tiga aspek penting yang menjadi penilaian dewan juri, aspek tersebut adalah pencapaian kinerja (achievement), peningkatan (improvement) dan kontribusi (contribution) BUMD dalam pembangunan di daerah, yang dilakukan dalam 1-2 tahun terakhir.

“Tahun lalu Bank Purworejo juga mendapatkan penghargaan, tapi tahun ini ratingnya lebih meningkat, “jelas Wahyu Kamis (03/09/2020).

Menurut Wahyu, dengan penghargaan tersebut, sangat membantu Bank Purworejo dalam memperkenalkan kepemilikan, dan perubahan badan hukum, dari PD ke Perumda, serta performance Bank Purworejo.

“Selain itu, masyarakat Kabupaten Purworejo akan lebih mempercayai Bank milik pemerintah Purworejo ini, apalagi dengan mendapat penghargaan dan prestasi, secara tidak langsung juga mempromosikan Kabupaten Purworejo melalui perbankan. Dan nama Kabupaten Purworejo menjadi lebih dikenal,” ucap Wahyu.

Wahyu menambahkan, Bank Purworejo yang 100 persen kepemilikannya milik pemerintah daerah, dengan mendapatkan prestasi dan penghargaan ini, saya berharap pemda bisa lebih berkontribusi lagi. Karena yang bisa membuat Bank Purworejo menjadi besar dan jaya adalah kita semua, masyarakat Purworejo.

“Harapan saya, Pemda mempercayai Bank Purworejo dengan memberikan peran sesuai aturan yang berlaku saat ini. Karena sampai saat ini, peran pemda belum maksimal,” pungkas Wahyu.(Wan)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply