PD BPR BKK Purworejo Gelar Undian Tamades

Rakyatkita.com, Purworejo,–Siti Rahayu Yuniati nasabah PD BPR BKK Kantor Cabang Kutoarjo berhasil mendapat hadiah utama berupa sepeda motor Honda Ferza dalam undian Tamades BKK tahun 2019 di Hotel Sanjaya Inn, Sabtu (16/11/19).

Selain hadiah utama ada hadiah lainnya yang diundi, yakni hadiah 8 unit sepeda motor, empat TV LED Polytron, empat mesin cuci, 15 lemari es, 15 kompor gas, dan 15 kipas angin.

Penyaringan undian Tamades dihadiri Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Jarot Mulyawan, SE,M.Si,AKt, Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Purworejo, Budi Harjono, Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Purworejo ibu Titik Mintarsih, Dewan Pengawas PD BPR BKK Purworejo, Bambang Susilo, camat se-Kabupaten Purworejo.

Direksi PD BPR BKK dan PT BKK se Eks Karesidenan Kedu dan sekitarnya, Direksi BUMD se Kabupaten Purworejo, pimpinan perbankan, pimpinan asuransi, pejabat notaris dan perusahaan mitra kerja, serta nasabah PD BPR BKK Purworejo.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, SH menyebutkan bahwa, keberadaan PD BPR BKK memiliki maksud dan tujuan yang mulia, yakni guna mendukung pertumbuhan dan memacu perekonomian dan pembangunan daerah. Keberadaan PD BPR BKK saat ini sangat dibutuhkan guna menjembatani bangkitnya perekonomian daerah melalui penyaluran kredit guna membiayai usaha ekonomi masyarakat.

Sebagian besar masyarakat Purworejo bergerak di sektor pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, UKM dan usaha perdagangan sektor mikro lainnya yang pada awalnya masih mengalami kesulitan dalam memperoleh tambahan modal guna pengembangan usahanya. Karena itu, PD BPR BKK hadir ditengah masyarakat dan diharapkan mampu memberikan layanan terbaik sehingga dapat mengurai persoalan tersebut.

“Harapan saya BPR BKK harus selalu berpedoman pada prinsip perbankan yang sehat, prosedural, mudah, tepat waktu dan tepat sasaran,”harap Wabup Yuli Hastuti.

Sementara itu direktur Utama PD BPR BKK Purworejo, Heru Sudibyo, B.PA, SE,MM mengatakan, perkembangan PD BPR BKK Purworejo dari tahun ketahun sampai bulan November 2019 pertumbuhan terus meningkat. Mengingat saat ini kompetisi sesama lembaga perbankan semakin ketet. Peningkatan ini diakibatkan kepercayaan masyarakat Kabupaten  Purworejo terhadap BPR BKK.

Untuk diketahui, perkembangan usaha PD BPR BKK ialah, (dalam ribuan rupiah), asset pada tahun 2018 Rp. 164.159.232, pada tahun 2019 RP 177.003.118. (pertumbuhan 7,82 %). Dana Masyarakat tahun 2018 Rp. 103.936.410, tahun 2019 Rp. 118.541.169. (pertumbuhan 14,05 %). Kredit yang disalurkan tahun 2018 Rp. 73.843.633, tahun 2019 Rp. 93.876.840. (pertumbuhan 27,13 %), dan Laba Berjalan tahun 2018 Rp. 1.587.704, tahun 2019 Rp. 1.923.733. (pertumbuhan 21,16 %).

“BPR BKK Purworejo saat ink memiliki 14 kantor cabang yang tersebar di wilayah Kecamatan di Kabupaten Purworejo. Dengan  karyawan dan Pengurus PD BPR BKK Purworejo mencapai 116 orang dan penjaga 17 orang ,”kata Heru.

Lanjut Heru, dalam rangka melaksanakan program inklusi keuangan dan mendukung program pemerintah, BPR BKK telah melakukan sosialisasi sesuai dengan pembagian zona di SLTP sedrajat melakukan kerjasama dengan beberapa mitra kerja, baik di instansi Pendidikan maupun masyarakat luas.

“Kami rencananya akan mengadakan mobil kas keliling yang akan digunakan untuk melakukan pembayaran kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga tahun ini bisa terealisasi, “kata Heru.

Selain itu, juga melakukan branding dengan membangun gedung baik dikantor Pusat maupun Kantor Cabang dalam rangka pengangkatan performa yang lebik baik, pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama PD BPR BKK Purworejo juga meluncurkan produk KMB (Kredit Mikro Bersama) dengan suku bunga murah 0,75% per bulan dengan sasaran usaha mikro kecil dan menengah, serta pemberian bantuan beasiswa.(Wan)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply