banner 728x90

HARI KOPRASI KE 70 UMKM DAN KOPRASI AKAN LEBIH DITINGKATKAN

RK,Purworejo,- Dalam rangka Hari Koprasi ke 70, Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Purworejo mengadakan Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang di adakan di Alun- alun Kabupaten Purworejo selama 3 hari. Kegiatan ini di ikuti  oleh 30 peserta dari 16 Kecamatan dan beberapa perguruan tinggi yang ada di kabupaten Purworejo Rabu (12/07/17).

Acara yang dibuka Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, dalam pidato sambutanya  berharap, koperasi dan UMKM kedepan harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dapat membangun ekonomi kerakyatan di Kabupaten Purworejo. Sementara itu Suhartini selaku Kepala Dinas Koperasi,UKM, dan Perdagangan Purworejo, menjelaskan, diadakannya pameran UMKM ini bertujuan untuk memperkenalkan produk unggulan kerajinan tangan dan makanan home industri asli buatan Kabupaten Purworejo, supaya masyarakat Purworejo dan sekitarnya bisa tahu dan mengenal bahwa Purworejo juga mempunyai banyak potensi kerajinan dan makanan yang bisa di unggulkan untuk dipromosikan bahkan di pasarkan ke daerah lain atau ke luar negeri seperti Produk gula semut dan produk VCO dari koperasi wanita Srikandi yang sudah go internasinal.

IMG-20170712-WA0004

Dengan tema “Gotong Royong Ekonomi Rakyat Menguatkan Gerakan Koperasi Jawa Tengah”. “Kami berharap dengan adanya pameran ini warga Purworejo tambah mencintai produk asli Purworejo, dan kedepanya koprasi semakin mensejahterakan anggotanya dan masyarakat” harap Suhartini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini Koprasi dan UMKM akan lebih maju dan dapat mensejahterakan masyarak agar terwujud ekonomi kerakyatan” tutupnya.(Wawan/Pwj)

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply